Ahad 07 Dec 2014 17:05 WIB

Fachri: Jangan Sampai Kesalahan Timnas U-19 Terulang

Rep: C61/ Red: Citra Listya Rini
Fachri Husaini
Foto: goal.com
Fachri Husaini

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA  --  Pelatih Tim Nasional U-16 Fachri Husaini melarang pelabelan pemain bintang kepada pemain timnas junior tersebut. Pria kelahiran Aceh ini tidak ingin apa yang terjadi dengan Timnas U-19 lalu menimpa anak asuhnya.

"Saya tidak ingin ada satu pemain yang dibintangkan. Karena itu tidak baik untuk tim junior ini. Mereka semuanya sama tidak ada ditonjolkan, dan jangan sampai seperti Timnas U-19 terdahulu," kata Fachri. 

"Saya berharap masyarakat mendukung semua pemain tidak hanya satu atau dua pemain saja," kata Fachri menambahkan, 

Fachri mengatakan meskipun nantinya ada beberapa pemain yang menonjol, palebalen terhadap beberapa pemain tidak diperkenankan. Sebab tidak menutup kemungkinan, Pelabelan tersebut bisa menimbulkan kecemburuan diantara para pemain. Maka bisa jadi akan mempengaruhi kualitas permainan tim.

Timnas U-14 dan U-16 sendiri saat ini masih dalam tahap seleksi. Untuk Timnas U-14, rencananya akan ada penyusutan dari 33 pemain menjadi 25 pemain di bulan Januari tahun depan.

"Dari hasil ujicoba pertandingan kita akan menyeleksi pemain. Tapi kita juga bisa mengambil pemain di luar 33 pemain ini. jika ditemukan pemain berbakat lainnya," ujar Fachri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement