Ahad 07 Dec 2014 22:27 WIB

Babak Pertama, AC Milan Tertinggal 0-1 dari Genoa

Rep: CR03/ Red: Citra Listya Rini
AC Milan
Foto: acmilanfinance.com
AC Milan

REPUBLIKA.CO.ID, GENOA  --  Genoa yang bertindak sebagai tuan rumah membuka keunggulan lewat tandukan Luca Antonelli pada menit ke-32 dari tamunya AC Milan hingga turun minum.

Bertandang ke Stadion Luigi de Ferraris dalam lanjutan Seri A Italia giornata ke-14, Rossoneri sebetulnya mengawali laga dengan cukup percaya diri.

Jeremy Menez, yang kembali dipasang sebagai penyerang tengah di laga ini, beraksi pada menit ke-11 untuk menciptakan peluang pertama, namun tembakannya tepat jatuh ke pelukan sang penjaga gawang Mattia Perin.

Di pertengahan laga, armada Gian Piero Gasperini menguasai jalannya permainan sementara Milan tampak kewalahan dengan gaya permainan mereka. Rossoneri sebenarnya bisa unggul 1-0 pada menit ke-27 ketika mantan punggawa Paris Saint-Germain (PSG) merebut penguasaan bola Genoa dan berlari sendirian menuju gawang.

Namun, dalam situasi satu lawan satu, tembakan penyerang Prancis itu malah mengarah ke tubuh Perin.Akhirnya tuan rumah mampu memaksimalkan kans tersebut pada menit ke-32 lewat sepakan pojok yang di lanjutkan oleh tandukan Luca Antonelli yang sukses mengungguli haluan dari Daniele Bonera.

Milan, yang selama ini lemah dalam mengantisipasi bola mati, lagi-lagi tak berdaya dengan hal tersebt. Il Grifone nyaris menggandakan keunggulan pada menit ke-44. Melalui Perotti yang berhasil menusuk ke kotak penalti dan melepaskan tembakan yang sukses melewati Lopez.

Namun, Philippe Mexes melakukan penyelamatan heroik untuk mencegah bola masuk ke gawang.Hingga jeda pluit babak pertama dibunyikan, kedudukan bertahan 1-0 untuk keunggulan Genoa.

Klasemen Liga Italia 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Udinese Udinese 4 3 1 0 7 3 10
2 Napoli Napoli 4 3 0 1 9 5 9
3 Inter Inter 4 2 2 0 9 6 8
4 Juventus Juventus 4 2 2 0 6 6 8
5 Torino Torino 4 2 2 0 5 2 8
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement