Senin 08 Dec 2014 10:33 WIB

Toure: Gerrard Hanya Butuh 20 Menit untuk Buat Perbedaan

Rep: Muhammad Iqbal/ Red: Didi Purwadi
Steven Gerrard
Foto: EPA/Kieran Galvin
Steven Gerrard

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Liverpool wajib menang saat menjamu Basel dalam laga pamungkas Grup B Liga Champions di Stadion Anfiled, Liverpool, Selasa (9/12). Karena, hanya kemenangan yang akan meloloskan Liverpool ke babak 16 besar.

Bek Liverpool, Kolo Toure, menilai kapten the Reds, Steven Gerrard, akan menjadi penentu kelolosan armada Liverpool ke fase berikut. Seperti dilansir Liverpool Echo pada Senin (8/12), Toure menilai Gerrard akan membuat perbedaan dalam laga tersebut.

"Anda bisa melihat energi yang dia bawa ke dalam tim," ujar Toure. 

"Pemain seperti Gerrard tidak butuh 90 menit untuk membuat perbedaan, cukup 20 sampai 30 menit,'' katanya. ''Saya sangat senang karena kami memilikinya.''

Dalam kesempatan yang sama, Toure kembali menegaskan bahwa pertarungan melawan Basel ibarat laga final. Oleh karena itu, segenap pemain yang diturunkan manajer Brendan Rodgers harus bertahan dengan baik seraya berani mengambil risiko untuk memenangkan pertandingan. 

"Saya pikir secara taktik Basel lebih baik daripada Sunderland.  Tapi, kami akan mengerahkan 100 persen kemampuan untuk memenangkan pertandingan," kata Toure.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement