Senin 08 Dec 2014 17:11 WIB

Suporter Malaysia Serang Suporter Vietnam di Piala AFF

Piala AFF 2014.
Foto: FAS
Piala AFF 2014.

REPUBLIKA.CO.ID, KUALA LUMPUR  --  Menteri Olahraga Malaysia Khairy Jamaluddin meminta maaf kepada Vietnam atas peristiwa penyerangan yang dilakukan suporter tuan rumah Malaysia terhadap suporter Vietnam dalam pertandingan semifinal pertama Piala AFF 2014, Ahad (7/12).

Jamaluddin mengatakan ia sendiri menyaksikan peristiwa tersebut di Stadion Shah Alam, dimana Vietnam menang 2-1 atas Malaysia.

"Saya melihat dengan mata kepala saya sendiri, suporter Vietnam diserang oleh sekelompok suporter Malaysia. Saya minta maaf atas nama negara karena ulah sekelompok orang tak bertanggung jawab itu," katanya, Senin (8/12).

Setidaknya satu suporter Vietnam cedera saat bentrokan di akhir pertandingan itu, kata polisi seranga mengatakan bahwa lima oleh telah ditahan. Kejuaraan sepak bola antarbangsa Asia Tenggara itu cukup mendapat perhatian bagi suporter negara-negara peserta.

Fans Vietnam diminta untuk melakukan aksi balasan saat tim mereka menjadi tuan rumah pada semifinal leg kedua di Hanoi Kamis mendatang, dimana diperkirakan sekitar 1.000 warga Malaysia juga akan datang.

"Mereka bukan pengacau. Jangan melakukan balasan terhadap mereka," kata Tran Song Hai dari Persatuan Suporter Vietnam.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement