Selasa 09 Dec 2014 05:31 WIB

Belum Lunasi Gaji Pemain, Arema dan Persija Terancam Degradasi

Media Officer Arema LSI, Sudarmaji
Media Officer Arema LSI, Sudarmaji

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Delapan klub peserta kompetisi Indonesia Super League 2013/2014 belum melunasi gaji pemain mereka meski kompetisi musim ini sudah berakhir.

Berdasarkan data yang dikeluarkan Asosiasi Persepak Bola Profesional Indonesia (APPI) di Jakarta, Senin (8/12), delapan klub yang menunggak gaji antara satu hingga empat bulan didominasi klub besar. Data APPI itu didasarkan per akhir November 2014.

Tim yang menunggak gaji pemain selama empat bulan adalah Persija Jakarta dan Mitra Kukar, tiga bulan adalah Persebaya Surabaya dan PSM Makassar. Untuk dua bulan adalah Persiba Balikpapan, Pelita Bandung Raya, dan Persepam Madura (degradasi).

Dari delapan tim tersebut ternyata ada Arema Cronus yang menunggak gaji selama satu bulan. Padahal, klub Malang itu sebelumnya tidak pernah terdengar terkena masalah gaji pemain.

Saat dikonfirmasi ke manajemen Arema melalui Media Officer Sudarmaji menjelaskan pembayaran gaji pemain harus sesuai kesepakatan yang ada sebelumnya. "Periode gajian pemain Arema per tanggal 28 dengan masa toleransi tujuh hari ke depan," kata Sudarmaji melalui pesan layanan singkat.

Kondisi berbeda justru pada klub-klub yang selama ini sulit berjuang untuk masuk papan atas kompetisi tertinggi di Tanah Air seperti Gresik United, Persik Kediri, Persijap (degradasi),Pusam Samarinda, Persiram dan Persita (degradasi). Klub ini justru sudah menyelesaikan semua tanggungannya

Selain itu, klub yang sudah menuntaskan kewajibannya adalah Persib Bandung, Semen Padang, Persipura, Sriwijaya FC dan Barito Putra. Sementara itu, tiga klub lainnya yaitu Perseru Serui, Persiba Bantul (degradasi) dan Persela Lamongan masih dalam konfirmasi.

Atas kondisi ini, pihak APPI meminta kepada klub untuk segera melunasi semua tanggungan gaji pemain musim 2013/2014 sebelum menyerahkan berkas verifikasi klub kepada pihak berwenang di PSSI untuk memulai musim baru 2014/2015.

Dalam keterangan tertulisnya APPI menegaskan jika data yang diperoleh berdasarkan keterangan dari pesepakbola yang dikotrak musim 2013/2014 dalam satu klub yang bersangkutan hingga awal Desember 2014. Adapun jumlah kewajiban yang belum dilunasi berdasarkan sampai masa berakhirnya kontrak.

sumber : AntaraDd
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement