Selasa 09 Dec 2014 14:00 WIB

Zabaleta Yakin Manchester City Mampu Singkirkan Roma

Rep: Wahyu Syahputra/ Red: M Akbar
Pablo Zabaleta
Foto: Reuters/Darren Staples
Pablo Zabaleta

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Bek Manchester City, Pablo Zabaleta, menegaskan Stadion Olimpico akan menjadi saksi dua tim besar, AS Roma dan Manchester City, yang berusaha lolos ke babak 16 besar, Liga Champions.

Berlaga di Grup E, hanya Bayern Muenchen yang baru memastikan tiket lolos. Sementara Roma, City, dan CSKA memiliki nilai sama, yakni lima poin. Zabaleta percaya City mampu meraih kemenangan di Olimpico untuk melanjutkan tradisi lolos ke babak selanjutnya. Ia menambahkan, atmosfer Roma akan menjadi penyemangat tim untuk bertanding.

''Selalu, Roma memiliki atmosfer yang luar biasa. Terutama dalam pertandingan ini. Kita punya nilai yang sama,'' kata dia dilansir Irish Examiner.

Para pemain City disebut berada dalam kondisi siap tanding dan terus menjaga konsentrasi. Menurut Zabaleta, tim butuh berpikir untuk menikmati jalannya pertandingan ketika ke Olimpico.

Sebagai pemain yang berada di klub besar memiliki kewajiban untuk bermain sebaik mungkin ketika menghadapi klub besar. Pertandingan melawan Roma merupakan pertandingan krusial.

''Ini penentu jika kita ingin melaju lebih jauh. Kualitas permainan dipertaruhkan di sana,'' kata dia.

Menurut Zabaleta, modal kemenangan, 3-2 kala menjamu tim kuat Bayern Muenchen dan lima kemenangan beruntun dapat dijadikan acuan untuk menambah kepercayaan diri. Meski, tim akan bermain tanpa Sergio Aguero yang mencetak hat-trick ke gawang Muenchen.

''Kepercayaan diri harus tetap terjaga, dan itulah yang kita butuhkan sekarang,'' kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement