Selasa 09 Dec 2014 15:06 WIB

Xabi Alonso Perlu Diistirahatkan?

Red: M Akbar
Gelandang Xabi Alonso.
Foto: AP
Gelandang Xabi Alonso.

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Desakan untuk menyimpan Xabi Alonso terus berhembus. Gelandang asal Spanyol ini dinilai sudah mengalami kelelahan. Alhasil, situasi tersebut telah membuatnya beberapa kali melakukan blunder yang membahayakan timnya sendiri.

Bleacher Report menulis, Alonso telah menunjukkan kelelahan. Indikasi itu terlihat pada dua pekan silam saat melawan Manchester City. Laporan itu menyebut kecerobohan yang dilakukan Xabi telah menjadi penyebab terciptanya gol Sergio Aguero sehingga membuat Bayern menyerah 2-3 kepada City.

Begitu juga dengan akhir pekan lalu, gelandang asal Spanyol itu memberi kesempatan Karim Bellarbi untuk membawa Leverkusen unggul di awal pertandingan. Beruntung kesempatan emas itu tidak berbuah gol.

Sejak bergabung dengan Bayern pada Agustus silam, Xabi tercatat sudah bermain selama 1544 menit. Sayangnya, keinginan untuk mnyimpan Xabi itu justru membuat pelatih Pep Guardiola semakin galau tingkat tinggi.

Saat ini Bayern tengah dirundung cedera pemain. Ini membuat Guardiola seperti tak memiliki pilihan untuk tetap memainkan pemain berusia 33 tahun itu. Sejauh ini tercatat Bastian Schweinsteiger, Thiago Alcantara, Javi Martinez ditambah David Alaba dan Philip Lahm masih belum berada di kondisi bugar.

Sementaraitu Bayern akan menjalani laga pamungkas penyisihan Grup E dengan menjamu CSKA Mokwa di Allianz Arena, Kamis (11/12) dini hari WIB. Saat ini Bayern telah memastikan diri lolos ke babak 16 besar.

c65

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement