Rabu 10 Dec 2014 14:10 WIB

Barcelona Katrol Banderol Pemain Muslim Ini

Red: M Akbar
Munir El Haddadi
Foto: REUTERS/Gustau Nacarin
Munir El Haddadi

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona dikabarkan telah membuat kesepakatan untuk mengubah kontrak dari striker muda berbakat, Munir El Haddadi. Konsekuensinya, pemain berdarah Maroko yang berstatus sebagai muslim ini akan didongkrak banderolnya menjadi 35 juta euro.

Keinginan Barca mengatrol nilai klausul pelepasan kontraknya itu tak lepas dari penampilannya yang gemilang pada tahun ini. Pada awal musim kompetisi La Liga Spanyol, pemain berusia 19 tahun ini sempat beberapa kali membela tim Barca senior sebagai starter. Bahkan pemain ini juga berhasil mencetak gol pada laga pembuka melawan Elche.

Penampilan tersebut membuatnya dipanggil untuk membela timnas Spanyol. Ia menandai debut timnas seniornya sewaktu melawan Makedonia dalam laga kualifikasi Piala Eropa.

Selain itu Munir juga menjadi bagian penting dari skuat timnas Spanyol U-19 yang berhasil memenangkan Piala Eropa U-19. Pada laga final, ia juga menyumbangkan sebuah gol yang luar biasa.

Sementara itu dengan didongkraknya klausul pelepasan (buyout clause) ini maka hal tersebut membuat Barca menjadi lebih aman. Paling tidak menjelang dibukanya jendela transfer Januari mendatang. Sejauh ini Arsenal dikabarkan telah berniat untuk memboyong Munir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement