Rabu 10 Dec 2014 22:23 WIB
Piala AFF 2014

Ke Final Piala AFF 2014, Thailand tak Pilih Lawan

Kroekit Thawikan melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Filipina dalam semifinal Piala AFF 2014, Rabu (10/12).
Foto: Damir Sagolj/Reuters
Kroekit Thawikan melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Filipina dalam semifinal Piala AFF 2014, Rabu (10/12).

REPUBLIKA.CO.ID, BANGKOK--Thailand memastikan lolos ke babak final Piala AFF 2014 setelah dalam pertandingan semifinal leg kedua, Rabu (10/12), mengalahkan Filipina 3-0. Kemenangan di Stadion Rajamangala ini membuat Thailand unggul agregat 3-0 setelah pada leg pertama di Manila bermain imbang 0-0.

Chanathip Songkrasin membuka keunggulan Negeri Gajah Putih pada menit keenam. Kroekit Thawikan kemudian memastikan kemenangan tuan rumah lewat golnya pada menit ke-57 dan 86.

Thailand kini menunggu calon lawan di final yang masih akan diperebutkan oleh Vietnam dan Malaysia. Vietnam yang hari Kamis (11/12) akan menjadi tuan rumah semifinal leg kedua, berada di atas angin karena pada pertandingan leg pertama menang 2-1.

"Kami tak peduli apakah akan melawan Vietnam atau Malaysia di final. Kami siap menghadapi siapapun," tegas pelatih Thailand, Kiatisuk Senamuang seperti dikutip Reuters.

Babak final juga akan berlangsung dua leg. Laga pertama akan digelar pada 17 Desember dan leg kedua berlangsung tiga hari berselang.

"Target kami memenangkan Suzuki Cup (Piala AFF) dan juga untuk dua tiga tahun mendatang," ujar Zico, julukan Kiatisuk dengan percaya diri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement