Kamis 11 Dec 2014 07:36 WIB

Juan Mata Merasa Klop dengan Herrera

Rep: C79/ Red: Erik Purnama Putra
Gelandang Juan Mata.
Foto: MU
Gelandang Juan Mata.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Gelandang Manchester United, Juan Mata mengaku cocok bermain bersama Ander Herrera di lini tengah Setan Merah. Mantan pemain Chelsea itu merasa memiliki kesamaan visi di atas lapangan saat bermain bersama Herrera.

"Sangat menyenangkan bekerja sama dengan Herrera. Ia merupakan pemain bagus yang membuat semua orang menikmati bermain dengannya," ujar Mata seperti dilansir laman resmi klub.

Mata mulai bergabung dengan United pada pertengahan musim lalu dari the Blues. Sempat kehilangan sentuhannya saat ditangani David Moyes, pemain yang juga pernah membela Valencia itu kembali bersinar di bawah asuhan pelatih anyar, Louis van Gaal.

Sementara itu, Herrera sendiri merupakan pemain anyar United di musim panas ini. Ia dibeli dari Athletic Bilbao sebagai proyek masa depan pengganti Paul Scholes. Sempat mengalami cedera di awal musim Herrera mulai membuktikan kualitasnya saat menjalani comeback di beberapa pertandingan terakhir MU.

"Dia memiliki gaya permainan yang sama dengan saya. Kami memberikan assist dan bergerak mencari celah di pertahanan lawan," pungkas Mata

Sempat terseok-seok di awal musim dan bertengger di papan tengah. The Red Devils saat ini tengah dalam performa puncak dengan mengemas lima kemenangan beruntun di ajang Liga Primer Inggris. Kondisi ini membuat MU menempati posisi ketiga klasemen sementara di bawah Chelsea dan Manchester City.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Liverpool Liverpool 7 6 0 1 13 11 18
2 Manchester City Manchester City 7 5 2 0 17 9 17
3 Arsenal Arsenal 7 5 2 0 15 9 17
4 Chelsea Chelsea 6 4 1 1 15 8 13
5 Aston Villa Aston Villa 6 4 1 1 12 3 13
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement