Kamis 11 Dec 2014 07:50 WIB

Mourinho: Banyak Hiu di Samudra

Rep: c11/ Red: Israr Itah
Pelatih Jose Mourinho.
Foto: AP
Pelatih Jose Mourinho.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea mempermalukan Sporting Lisbon 3-1 pada matchday keenam grup G Liga Champions 2014/2015 di Stamford Bridge, Kamis (11/12) dini hari WIB.  Kemenangan the Blues dipersembahkan oleh Cesc Fabregas pada menit ke-delapan, Andre Schuerrle pada menit ke-16, dan John Obi Mikel pada menit ke-56.  

Kemenangan membuat Chelsea mengakhiri perjalanan di fase grup sebagai juara grup dengan koleksi 14 poin. Berbicara kepada Sky Sports seusai laga, pelatih Jose Mourinho mengaku puas dengan penampilan anak asuhnya. Terutama para pemain pelapis yang diberi kesempatan tampil semisal Andre Schuerrle, Jan Obi Mikel hingga penjaga gawang Petr Cech. 

"Reaksi yang bagus dan baik untuk para pemain yang jarang bermain," ujar Mourinho. Menurut pelatih Portugis itu, pada Liga Champions musim lalu, Chelsea tidak memiliki skuat yang bermain pada level tinggi seperti sekarang. 

Oleh karena itu, the Blues kini bisa bermimpi untuk kembali memenangkan kompetisi tertinggi antarklub di benua biru tersebut.

"Tapi kami lihat, apakah hiu-hiu yang ada membiarkan kami. Sebab, banyak hiu yang ada di samudera," kata Mourinho memberi perumpamaan.

Dalam kesempatan yang sama, Mourinho memuji penampilan apik yang diperlihatkan Schuerrle. Bermain sebagai satu dari tiga penyerang Chelsea, kontribusi satu gol mantan bomber Bayer Leverkusen memberi bukti kualitasnya.

"Dia berada dalam rencana saya.  Hari ini dia memiliki 75 menit untuk meningkatkan performa. Dia butuh adaptasi agar menjadi lebih baik di Liga Primer," ujar Mourinho.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement