Kamis 11 Dec 2014 23:36 WIB
Piala AFF 2014

Pelatih Malaysia Kaget Vietnam Main Buruk

Dollah Saleh
Foto: Kham/Reuters
Dollah Saleh

REPUBLIKA.CO.ID, HANOI--Malaysia membuat kejutan dengan meraih tiket final Piala AFF Suzuki Cup 2014 dengan menaklukkan Vietnam di Hanoi. Padahal di kandang sendiri Harimau Malaya ditaklukkan Vietnam 1-2 pada leg pertama semifinal.

Tim asuhan Dollah Saleh membungkam Vietnam 4-2 pada leg kedua di Hanoi, Kamis (11/12). Malaysia lolos dengan agregat 5-4 dan akan berhadapan dengan Thailand di final.

Bukan hanya fan Vietnam dan publik sepak bola Asia Tenggra yang dibuat terkejut dengan hasil ini. Dollah juga merasakan hal yang sama, terutama menyaksikan performa Vietnam.

"Saya terkejut bahwa Vietnam, terutama dalam pertahanan, membuat begitu banyak kesalahan," ujar Dollah kepada wartawan seperti dikutip Reuters, Kamis.

"Saya harap performa kami malam ini bisa ami bawa hingga final."

Vietnam, yang meraih gelar juara pada 2008 tertinggal 1-4 pada babak pertama. The Red Warriors butuh tiga gol untuk bisa lolos sehingga pelatih Toshiya Miura menurunkan tiga striker. Sayangnya, hanya satu yang bisa diraih melalui Le Cong Vinh, 11 menit sebelum waktu normal berakhir.

"Kami memeragakan permainan yang amat buruk, jadi saya harus bertanggung jawab," kata Miura.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement