Jumat 12 Dec 2014 07:06 WIB

Everton Tumbang Tapi Tetap Lolos

Pemain Krasnodar memprotes keputusan wasit di laga Liga Europa. (ilustrasi)
Foto: EPA/Anatoly Maltsev
Pemain Krasnodar memprotes keputusan wasit di laga Liga Europa. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Everton telah memastikan diri melaju ke babak 32 besar Liga Europa dengan status juara Grup H. Namun, di laga terakhir grup, pasukan Roberto Martinez ditaklukkan 0-1 di kandang sendiri oleh tim Rusia Krasnodar yang telah tersingkir.

"Sayangnya kami kemasukan gol, mereka benar-benar berupaya melakukannya. Bagi kami, cukup bagus untuk dapat melaju," kata pemain Everton, Gareth Barry, kepada ITV. Gol semata wayang Krasnodar dipersembahkan oleh Ricardo Laborde pada menit 30.

Sementara, di laga Grup H lainnya, Wolfsburg mempermalukan tuan rumah Lille dengan memaksanya menelan kekalahan telak 0-3. Kemenangan dari kandang Lille ini membawa Wolfsburg lolos ke babak sistem gugur dengan menjadi runner up Grup H.

Vierinha membuka kemenangan Wolfsburg pada menit injury time babak pertama. Di 45 menit babak kedua, tim tamu memperbesar keunggulan menjadi 3-0 lewat gol dan penalti Ricardo Rodriguez pada menit 65 dan 89.

Everton keluar sebagai juara Grup H dengan torehan 11 poin. Wolfsburg selisih satu poin di posisi kedua. Sementara, Krasnodar dan Lille menempati posisi ketiga dan keempat dengan 6 dan 4 poin.

sumber : Antara/AFP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement