Jumat 12 Dec 2014 12:42 WIB

Dortmund Yakin Reus akan Bertahan

Rep: Muhammad Iqbal/ Red: M Akbar
Penggawa Borussia Dortmund, Marco Reus.
Foto: Reuters
Penggawa Borussia Dortmund, Marco Reus.

REPUBLIKA.CO.ID, DORTMUND -- Winger Borussia Dortmund Marco Reus menjadi bidikan sejumlah klub papan atas Eropa pada bursa transfer musim dingin yang dimulai Januari 2015. Tidak hanya raksasa Bundesliga Bayern Muenchen, sejumlah klub La Liga maupun Liga Primer Inggris, dikabarkan tertarik merekrut Reus. 

Beberapa waktu silam, petinggi Bayern, Karl-Heinz Rumenigge, mengklaim pemain berusia 25 tahun tersebut memiliki klausa pelepasan 25 juta euro (Rp 385,4 miliar). 

Menanggapi situasi yang ada, manajer umum Dortmund Hans-Joachim Watzke meyakini Reus masih akan membela Die Borussen musim depan. Menurut Watzke, Reus mencintai kota dan klub tempatnya berkarir sekarang.  Tapi saya yakin, mereka yang tertarik merekrutnya akan memberikan argumen lain," ujar Watzke seperti dilansir London Evening Standard, Jumat (12/12).

Dua tahun belakangan, Dortmund telah kehilangan Mario Goetze dan Robert Lewandowski ke Muenchen. Meskipun menghadirkan keuntungan finansial nan masif, Dortmund enggan untuk mengulang cerita serupa. "Jika Reus harus pergi, dia tidak akan dijual karena alasan finansial," kata Watzke.

 

Pada masa mendatang, Watzke menyebut Die Borussen menargetkan keuntungan 300 juta euro (Rp 4,62 triliun) pada musim 2017/2018. Jumlah tersebut di luar penghasilan dari aktivitas transfer pemain. "Itu artinya, kita bisa menginvestasikan 20 juta euro (Rp 308,29 miliar) dari basis terkini," ujar Watzke.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement