Jumat 12 Dec 2014 17:46 WIB

Legenda MU: City Lebih Baik Ketimbang MU

Rep: M Iqbal/ Red: Erik Purnama Putra
Gelandang MU, Paul Scholes.
Foto: Reuters
Gelandang MU, Paul Scholes.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Legenda Manchester United Paul Scholes memberi tanggapan perihal peresmian akademi sepakbola Manchester City senilai 200 juta pound atau sekitar Rp 3,9 triliun awal pekan ini. Scholes meyakini, keberadaan akademi the Citizens telah membuat City mengambil alih tempat United dalam aspek menarik dan mengembangkan pemain-pemain muda. 

"Sekarang, City memiliki program akademi yang lebih baik. Itu artinya, City memiliki kemungkinan besar memperoleh pemain lokal yang lebih baik pula," ujar Scholes melalui kolomnya di laman the Independent yang dikutip the Guardian, Jumat (12/12). Dia merupakan alumni akademi United angkatan 1992. Bersama Gary Neville, David Beckham, Ryan Giggs dan Nicky Butt, mereka sukses membawa kejayaan bagi the Red Devils.

Khusus untuk Scholes, pangeran berambut pirang tampil dalam 718 laga dengan koleksi 11 gelar juara. Dalam kesempatan serupa, Scholes mengomentari pelibatan pemain-pemain muda asal akademi MU dalam tim utama musim 2014/2015. Lantaran badai cedera, manajer Louis Van Gaal mempercayakan para youngster mengisi sejumlah posisi di lini belakang.

Semisal Paddy McNair dan Tyler Blackett. Scholes menilai, McNair maupun Blackett memperoleh durian runtuh dari musibah cedera yang menimpa the Red Devils. "Mereka memang dipromosikan. Tapi, apakah mereka akan berada di sana dalam jangka waktu yang lama?" kata Scholes penuh kekhawatiran.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement