Sabtu 13 Dec 2014 19:54 WIB

Saham Mayoritas Parma Resmi Dijual

Logo Parma FC.
Foto: Forza Italian Football
Logo Parma FC.

REPUBLIKA.CO.ID,PARMA -- Salah satu klub Serie A Liga Italia, Parma FC secara resmi mengumumkan penjualan saham klub. Pembeli klub yang bermarkas di Ennio Tardini tersebut adalah seorang pengusaha asal Rusia dan Siprus. Hanya saja, jati pemilik resmi Gialloblu baru diumumkan pekan depan.

"Parma FC mengumumkan bahwa saat ini telah tercapai sebuah kesepakatan untuk menjual saham mayoritas dari pihak pengendali Eventi Sportivi SpA, yang akan diserahkan kepada pembeli baru di depan pengacara Giovanni Posio of Brescia pada hari Selasa 16 Desember 2014," kata Presiden Tommaso Ghirardi lewat laman resmi klub, dilansir Forza Italian Football, sabtu (13/12).

Penjualan Parma memang tidak lepas dari kondisi finansial klub yang bermasalah. Baru-baru ini, Parma melakukan pemotongan gaji pemain, yang diikuti dengan tidak dibayarkannya hak pemain. Belum lagi, klub yang saat ini dilatih Roberto Donadoni tersebut juga bermasalah dengan pembayaran pajak.

Rentetan hal buruk berimbas pada menurunnya performa Antonio Cassano dan kawan-kawan di lapangan. Parma mengoleksi 12 kekalahan dari 14 pertandingan. Dampaknya, mereka terancam degradasi ke Serie B. Hal itu jelas sangat mengenaskan.

Pasalnya, Parma adalah salah satu klub besar Serie A pada periode 1990-an hingga awal 2000-an. Parma pernah memenangkan trofi Piala UEFA dua kali, Piala Winner sekali, dan Coppa Italia dua kali, serta sekali menjadi runner up Serie A. Hanya saja, prestasi klub semakin melorot seiring dijualnya pemain bintang.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement