Senin 15 Dec 2014 04:55 WIB

AC Milan Kalahkan Napoli 2-0

Rep: C10/ Red: Erik Purnama Putra
Jeremy Menez melewati pemain Napoli.
Foto: Forza Italian Football
Jeremy Menez melewati pemain Napoli.

REPUBLIKA.CO.ID,MILAN -- Skuat asuhan Filippo Inzaghi akhirnya meraih kemenangan. Itu setelah AC Milan menaklukkan Napoli, 2-0 di San Siro, Senin (15/12) dini hari WIB. Dua gol kemenangan tuan rumah dicetak Jeremy Menez pada menit ke-enam dan Giacomo Bonaventura pada menit ke-52.

Berkat kemenangan itu, Rossoneri kini menduduki urutan keenam dengan koleksi 24 poin dari 15 laga. Mereka menyalip Napoli dengan raihan poin sama, hanya saja unggul agregat gol.

Di laga ini, kedua tim sama-sama mengeluarkan segenap kemampuan terbaiknya. Milan yang menguasai bola langsung menekan. Diawali pergerakan Riccardo Montolivo bola diteruskan kepada Bonaventura yang diteruskan kepada Menez untuk dieksekusi dengan baik ke gawang tim tamu pada menit ke-enam.

Pada menit ke-22, Napoli memiliki peluang untuk menyamakan kedudukan. Dua kali tendangan dari David Lopez dan Jose Callejon mampu dimentahkan kiper Diego Lopez.

Pada menit ke-42, Gonzalo Higuain hampir saja mengubah papan skor. Bola yang dilepaskan Higuain ke depan gawang Lopez, justru mengenai kaki Philippe Mexes yang berniat menghalau bola. Beruntung, bola masih melenceng di sisi gawang Lopez. Babak pertama berakhir dengan skor 1-0.

Pada babak kedua, Milan memegang kendali serangan. Pada menit ke-52, Bonaventura berhasil menanduk bola setelah memanfaatkan umpan silang Pablo Armero dari sisi kiri.

Pada menit ke-78, kerjasama apik Duvan Zapata dengan Higuain, diakhiri dengan sepakan voli penyerang timnas Argentina tersebut. Namun, bola masih melenceng tipis dari gawang Lopez. Pada sisa waktu terakhir, kedua tim gagal menambah pundi gol. Wasit meniup peluit panjang tanda laga berakhir dengan skor 2-0.

Penguasaan bola Milan dan tim asuhan Rafael Benítez bisa dikatakan seimbang. AC Milan hanya mendapat kesempatan 11 kali menendang bola ke arah gawang Napoli dan dua di antaranya bersarang di gawang. Adapun, skuat i Partenopei berhasil menciptakan tendangan sebanyak 14 kali tetapi tidak ada satu pun yang berhasil bersarang di gawang tuan rumah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement