Senin 15 Dec 2014 07:14 WIB

Roma Pangkas Selisih Jarak dengan Juventus

Pemain AS Roma melakukan selebrasi.
Foto: EPA/Maurizio Brambatti
Pemain AS Roma melakukan selebrasi.

REPUBLIKA.CO.ID,  ROMA  --  Tendangan gunting dari Radja Nainggolan membantu mengamankan tiga angka saat AS Roma memangkas jarak dengan pemuncak klasemen Liga Serie A Italia Juventus. Usai mengalahkan Genoa 1-0, kini Serigala Roma hanya terpaut satu angka dengan Juventus.

Pasukan Gian Piero Gasperini menyambut hangat Roma untuk mengincar kemenangan ketujuh dari sepuluh pertandingan. Namun, tim tamu mendapatkan insentif besar setelah Sampdoria menahan imbang Juventus dengan skor 1-1 di Turin.

Roma mendapatkan dorongan pada menit ke-30 ketika kiper Mattia Perin mendapat kartu merah akibat pelanggarannya terhadap Nainggolan di kotak terlarang.

Meski penggantinya Eugenio Lamanna mampu menahan eksekusi penalti Adem Ljajic pada pertandingan yang menjadi debut Liga Serie A Italia bagi sang kiper, keunggulan jumlah pemain Roma selanjutnya akan menghadirkan keuntungan bagi mereka.

Nainggolan mendapati dirinya memiliki ruang dalam lima menit sebelum turun minum, dan dengan tenang menyambar umpan Maicon yang bersarang di gawang tuan rumah.

Hasil itu memberikan suntikan semangat yang besar bagi pasukan Rudi Garcia hanya beberapa hari setelah kegagalan mereka mencapai putaran 16 besar Liga Champions, menyusul kekalahan 0-2 di kandang sendiri dari Manchester City.

"Saya senang kami mengambil kesempatan untuk memangkas jarak dengan Juventus menjadi satu angka," kata Garcia kepada Sky Sports.

"Kami semestinya mencetak gol lain setelah turun minum untuk menghapus tekanan. Bermain di sini merupakan hal berat, semua tim mendapati sulit untuk melawan Genoa di The Marassi."

Gasperini - yang diinformasikan saat turun minum bahwa ia akan dikirim ke tribun penonton karena kerap berselisih paham - menegaskan timnya bangkit dengan "banyak keyakinan" terhadap kualitas mereka.

"Memainkan tiga perempat pertandingan dengan kekurangan satu pemain benar-benar menyulitkan kami. Ini akan menjadi pertandingan berat lain," kata Gasperini. "Namun ini membuat saya semakin yakin mengenai kualitas-kualitas kami."

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement