Senin 15 Dec 2014 07:28 WIB

Lepas Thierry Henry, New York Red Bulls Bidik Gerrard

Rep: C69/ Red: Erik Purnama Putra
Steven Gerarrd.
Foto: AP
Steven Gerarrd.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Kapten Liverpool, Steven Gerard masuk ke dalam daftar bidikan klub Liga Sepak Bola Amerika (MLS). Gerrard akan ditawari persetujuan untuk membela New York Red Bulls, jika penandatanganan kontrak baru yang ditawarkan Liverpool ditolaknya.

Sejauh ini, Gerrard telah berada di tengah-tengah spekulasi mengenai masa depannya bersama the Reds. Seperti dilansir Mirror, Senin (15/12), Gerrard tengah diincar oleh salah satu klub MLS. Untuk mewujudkan itu, Red Bull berharap dapat mendapat keuntungan dari kedekatan Gerrard dengan Gerard Houllier yang saat ini menjadi direktur olahraga MLS. Pelatih asal Prancis tersebut melatih di Anfield pada musim 1998 hingga 2004.

Kontrak Gerard sendiri telah habis pada akhir musim ini. Sebenarnya, pemain timnas Inggris tersebut telah di tawari perpanjangan kontrak baru selama dua tahun di Anfield. Hanya saja, pemain berusia 34 tahun tersebut harus kembali mempertimbangkan penawaran itu. Pasalnya, kesepakatan yang ditawarkan seligus juga berisi soal pemotongan gaji yang cukup signifikan.

Red Bulls, di sisi lain, pada laga terakhirnya gagal melaju ke final Piala MLS. Pada laga terakhir, di mana juga merupakan pertandingan terakhir bagi penyerang Thierry Henry, hanya bermain imbang 2-2 dengan New England Revolution. Hasil itu membuat klub itu kalah secara agregat 3-4 dari New England.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement