Selasa 16 Dec 2014 15:11 WIB

Thierry Henry 'Gantung Sepatu'

Thierry Henry
Foto: rickey.org
Thierry Henry

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mantan pemain yang membawa negaranya menjuarai Piala Dunia 1998 sekaligus pencetak gol terbanyak untuk Arsenal, Thierry Henry, mengumumkan pensiunnya dari sepak bola pada Selasa. Ia mengakhiri karir cemerlangnya selama 20 tahun.

Pria Prancis berusia 37 tahun itu mencetak 51 gol dari 123 penampilan untuk negaranya ketika ia membantu mereka menjuarai Piala Dunia 1998 dan Piala Eropa pada 2000. Henry juga mengangkat trofi-trofi untuk AS Monaco, Arsenal, Barcelona, dan New York Red Bulls di level klub.

"Ini merupakan perjalanan luar biasa dan saya ingin berterima kasih kepada semua penggemar, rekan-rekan setim, dan individu-individu yang terlibat dengan AS Monaco, Juventus, Arsenal FC, FC Barcelona, New York Red Bulls, dan tentu saja Tim Nasional Prancis yang telah membuat waktu saya di permainan ini begitu istimewa," ucapnya dalam pernyataannya.

"Sekarang saatnya untuk jalur karier yang berbeda,'' katanya. ''Saya memiliki sejumlah kenangan menakjubkan (sebagian besar bagus!) dan pengalaman yang luar biasa. Saya harap Anda menikmati menyaksikannya sebagaimana saya menikmati ambil bagian di sana."

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement