Rabu 17 Dec 2014 08:43 WIB

Steve Clarke Jadi Pelatih Baru Reading

Red: M Akbar
Steve Clarke
Foto: AP/Alastair Grant
Steve Clarke

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mantan pelatih West Bromwich Albion Steve Clarke ditunjuk sebagai pelatih Reading, klub "Championship" Inggris, Selasa (17/12).

Clarke (51) menandatangani kontrak dua setengah tahun dengan klub itu, setelah Nigel Adkins, yang dipecat Senin akibat klub itu kalah 1-6 atas Birmingham City sehingga Reading berada di urutan ke-16 klasemen kompetisi "tier" dua itu.

"Saya gembira bergabung dengan Klub Sepak Bola Reading dan saya berusaha membantu menaikkan posisi ke klub ke arah yang benar," kata Clarke seperti disiarkan dalam laman Reading.

"Kami akan bekerja keras di lapangan dan saya akan bertemu dengan para pemain dan turun ke lapangan hijau bersama mereka. Kami berusaha menggembirakan pendukung kami," katanya.

Klub Primer Inggris, West Brom, yang mendepak Clarke setahun lalu, sebelumnya pernah bekerja sebagai pelatih di Newcastle United, Chelsea, West Ham United dan Liverpool.

"Ia datang dengan daftar riwayat hidup yang amat bagus dan kami berharap ia dapat menaikkan pamor klub kami," kata wakil ketua Reading John Madejski.

Clarke mulai bertuga pertama kali dalam pertandingan akhir minggu ini, saat Reading menjamu tim urutan keenam Watford di Stadion Madejski.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement