Rabu 17 Dec 2014 14:25 WIB
Piala AFF 2014

Pelatih Malaysia Harapkan Performa Seperti Lawan Vietnam di Final Piala AFF

Rep: C11/ Red: Israr Itah
Dollah Saleh
Foto: Kham/Reuters
Dollah Saleh

REPUBLIKA.CO.ID, BANGKOK --Pelatih kepala timnas Malaysia Dollah Salleh berharap timnya dapat mengulangi performa apik di leg kedua semifinal Piala AFF 2014. Malaysia akan bertanding melawan Thailand pada leg pertama final melawan Thailand di Stadion Nasional Rajamangala, Rabu (17/12).

"Mudah-mudahan kami dapat mengulangi prestasi yang sama saat nanti melawan Thailand. Saya tidak berharap bahwa anak-anak akan tampil dengan bagus ketika melawan Vietnam. Bagi saya ada pertanda baik sejak kami kalah di leg pertama melawan Vietnam," kata Dollah dilansir Bernama, Rabu (17/12).

Malaysia sempat bertekuk lutut 1-2 saat menjamu Vietnam pada semifinal leg pertama di Stadion Shah Alam (7/12). Namun, Malaysia membalikkan keadaan dengan kemenangan 4-2 pada leg kedua di Stadion Nasional My Dinh (11/12).

Dollah mengatakan kapten Muhammad Shukor Adan dan striker, Mohd Safee Mohd Sali akan kembali merumput setelah sebelumnya dikabarkan mengalami cedera. Keduanya telah kembali menjalani latihan untuk persiapan menghadapi tim Gajah Putih.

Dollah mengakui tidak mudah melawan Thailand. Terlebih lawan dipoles oleh mantan pemain internasional Thailand, Kiatisuk Senamuang. Namun Dollah tetap yakin anak asuhnya akan memberikan yang terbaik untuk Malaysia.

"Semangat pemain cukup baik untuk bermain di laga final meskipun kita tahu itu adalah pertempuran yang sulit. Yang paling penting kita perlu melakukan performa terbaik," kata dia.

Asisten pelatih timnas Thailand Choktawee Promat percaya diri menghadapi Harimau Malaya. "Kami menghormati mereka sebagai mantan juara (pada 2010), tapi saya yakin bahwa kami dapat memenangkan pertandingan," ujar Choktawee.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement