Rabu 17 Dec 2014 14:46 WIB
Piala AFF 2014

Kiatisuk: Kami Siap untuk Final AFF

Rep: c11/ Red: Israr Itah
Kiatisuk Senamuang
Foto: AP Photo
Kiatisuk Senamuang

REPUBLIKA.CO.ID, BANGKOK -- Thailand tengah sudah tak sabar menjamu Malaysia pada leg pertama final Piala AFF 2014 di Stadion Nasional Rajamangala, Rabu (17/12) malam WIB.

"Kami siap untuk final. Pemain telah bersiap di laga ini dan kami cukup fit untuk bermain selama 90 menit," kata pelatih timnas Thailand Kiatisuk Senamuang dilansir laman Bangkok Post, Rabu (17/12).

Kiatisuk mengatkan ia belum memutuskan untuk menggunakan gelandang, Chanathip Songkrasin atau Adisak Kraisorn sebagai striker tunggal. Pasalnya Adisak  tengah diskors saat membawa the War Elephants unggul 3-0 melawan Filipina di leg kedua semifinal AFF pekan lalu. Sementara dalam leg pertama semifinal AFF, kedua tim bermain imbang di Manila.

Thailand mempunyai strikel pilihan pertama, Kirati Kaewsombut yang absen karena mengalami cedera. Chanatip akan dimainkan sebagai striker tunggal dan diharapkan memecah kebuntuan pada final ini.

Thailand berharap banyak pada tuah sang pelatih. Wajar saja mengingat Kiatisuk merupakan salah satu striker terbaik sepanjang masa yang dimiliki oleh Thailand. Ia tidak pernah kalah melawan Malaysia baik sebagai pemain maupun sebagai pelatih.

Kapten Thailand dan kiper, Kawin Thammasatchanan berharap tim mereka yang didominasi pemain muda tak demam panggung.

"Dalam edisi terakhir dari AFF Suzuki Cup di 2012 kami sudah dekat sebelum kalah dari Singapura di final," ujar Kawin.

Menurut Kawin tidak mudah bermain dalam dua pertandingan final berturut-turut. Namun ia ingin meyakinkan penggemar the War Elephants bahwa mereka akan berjuang memenangkan gelar juara Piala AFF 2014.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement