Kamis 18 Dec 2014 10:21 WIB

Kicauan 'Terima Kasih' untuk Thierry Henry

Rep: C10/ Red: Didi Purwadi
Penyerang New York red Bulls Thierry Henry
Foto: AP Photo
Penyerang New York red Bulls Thierry Henry

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Beberapa hari lalu mantan bintang klub sepakbola Arsenal, Thierry Henry, secara resmi mengumumkan pensiun sebagai pemain sepakbola profesional setelah 20 tahun lamanya berkarier. Hal tersebut menuai komentar dari beberapa pesepakbola lain melalui akun twitter mereka.

Gelandang Chelsea, Cesc Fabregas, yang menghabiskan waktu empat tahun bermain bersama Hanry di Arsenal memposting foto ketika dia bersama Henry.

"Sedih melihat pemain terbaik yang pernah saya lihat mengakhiri kariernya, Legenda sejati @thierryhenry!," ujar Fabregas lewat akun twitternya, dilansir dari laman Punchng, Kamis (18/12).

Playmaker Mesut Oezil juga membuat tweet untuk menghormati Henry. "Suatu waktu anda pernah membuat kita semua terpesona, sekarang saya hanya bisa mengucapkan terimakasih untuk segalanya, @ThierryHenry #ArsenalLegend.”

Striker The Gunners saat ini, Theo Walcott, yang mewarisi baju Henry bernomor punggung 14 mengatakan,"Sebuah inspirasi yang benar untuk saya menjalani karier saya, terimakasih @ThierryHenry, semoga sukses."

Begitu pula dengan mantan pemain Arsenal dan Timnas Inggris, Ian Wright, memposting foto Henry lewat akun twitter dan menulis pesan singkat berbunyi, "The King."

Thierry Henry yang kini berusia 37 tahun meraih gelar juara dunia dan Eropa bersama Timnas Prancis. Selain itu, ia juga memenangkan kejuaraan Liga Champions saat bermain bersama Barcelona.

Tetapi, torehan rekornya yang paling banyak adalah ketika ia bermain bersama Arsenal delapan tahun. Pemain berjuluk King Henry ini mengemas 258 pertandingan dan menyumbang 175 gol bagi The Gunners.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement