Kamis 18 Dec 2014 11:30 WIB

Stadion Baru D.C. United Siap Dibuka 2017

Rep: C65/ Red: Didi Purwadi
Pemain DC United (ilustrasi)
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Pemain DC United (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Dewan D.C. telah menyetujui stadion sepakbola di sekitar Buzzard Point digunakan sebagai stadion D.C United. Stadion berkapasitas 20-25 ribu tersebut rencananya akan dibuka pada 2017 mendatang.

''Kami bersyukur masa depan D.C. United di ibu kota negara kita aman," ujar co-owner D.C. United, Jason Levien, dilansir dari laman resmi klub, Kamis (18/12).

Hal ini jelas menjadi kabar bahagia bagi pesepakbolaan Amerika Serikat terutama tim ibu kota tersebut. Pasalnya, butuh waktu satu dekade untuk mendapat persetujuan dari dewan setempat.

Untuk itu, Levine mengaku pihaknya merasa sangat terbantu kepada pihak yang telah mengusahakan persetujuan stadion D.C United.

"Saya sangat menghargai upaya banyak pemimpin kota, termasuk Walikota Vincent C. Gray, Walikota-Elect Muriel Bowser, Administrator Kota Allen Lew Y. dan Dewan D.C.," tambahnya.

Stadion Buzzard Point akan memberikan dorongan besar bagi pembangunan ekonomi di distrik itu. Dengan begitu, keberadaan stadion akan berdampak baik bagi kelangsungan masyarakat sekitar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement