Kamis 18 Dec 2014 14:33 WIB

Wenger akan Turunkan Oxlade-Chamberlain Lawan Liverpool

Rep: c12/ Red: Israr Itah
Alex Oxlade-Chamberlain
Foto: AP Photo/Bogdan Maran
Alex Oxlade-Chamberlain

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Gelandang muda Arsenal Alex Oxlade-Chamberlain dipastikan akan ikut bermain saat timnya bertandang ke markas Liverpool, Stadion Anfield, pada Ahad (21/12) waktu setempat. Seperti diberitakan Telegraph, Kamis (18/12), pada pertandingan sebelumnya ketika Arsenal menjamu Newcastle United, Oxlade baru ditarik dari lapangan pada waktu injury time. 

Saat itu, ia terpilih sebagai starter meski sebenarnya masih memiliki masalah cedera di pangkal pahanya. Namun permainannya di beberapa laga terakhir menunjukkan adanya peningkatan. Kemungkinan besar, ia akan menggantikan salah satu dari empat pemain lini tengah Arsenal yang kini sedang cedera, Mikel Arteta, Jack Wilshere, Aaron Ramsey, dan Tomas Rosicky.

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, ingin agar pemain muda yang baru berusia 21 tahun itu bisa cepat pulih dari cederanya. Wenger pun akan terus memantau perkembangannya. Kini, bertandang ke markas Liverpool, Arsenal siap membawa gelandang muda itu dengan penuh keyakinan.

Selain Oxlade, Mesut Oezil juga diharapkan untuk bisa pulih dari cedera ligamen di lututnya. Oezil menuturukan ia tengah berupaya keras untuk bisa kembali arena pertandingan. "Saya bekerja tiap hari agar saya fit," kata dia.

Menurut Oezil, kondisinya sudah mulai pulih dan tak perlu waktu lama lagi untuk bisa bermain. Lagi pula, ia sudah rindu ingin bermain sepak bola. "Setelah beberapa saat, saya merasa kehilangan bola dan hanya ingin bermain," ujar dia. 

Selain Oezil, juga ada Theo Walcott yang mempunyai kemungkinan untuk bisa turun membela the Gunners melawan Liverpool. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement