Kamis 18 Dec 2014 20:52 WIB

Berbatov Dibujuk Kembali Perkuat Timnas Bulgaria

Dimitar Berbatov
Foto: uk.eurosport.yahoo.com
Dimitar Berbatov

REPUBLIKA.CO.ID, SOFIA--Timnas Bulgaria berusaha membujuk Berbatov kembali tampil di laga internasional. Bulgaria butuh striker AS Monaco ini untuk menghidupkan kembali peluang mereka mencapai putaran final Piala Eropa 2016.

Pemain 33 tahun ini merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang masa Bulgaria dengan 48 gol. Ia pensiun memperkuat negara Balkan ini pada 2010. Pelatih Bulgaria sebelumnya, Luboslav Penev, gagal membujuk Berba. 

Pelatih baru timnas Bulgaria Ivaylo Petev ingin mencoba lagi. "Saya memiliki ambisi untuk bertemu dia dan berbicara. Kita lihat saja apa yang akan terjadi," kata Petev kepada televisi Bulgaria seperti dikutip Reuters, Kamis (18/12).

Bulgaria berada di posisi keempat Grup H dengan empat poin, tetinggal enam poin dari pemuncak grup, Kroasia dan Italia serta lima di belakang Norwegia. Dua tim teratas dijamin tempatnya di putaran final Piala Eropa 2016.

Petev ditunjukk sebagai pelatih Bulgaria pada Rabu menggantikan Penev yang dipecat , yang dipecat Setelah awal yang buruk tim untuk Euro 2016karena kiprah buruk Bulgaria. Petev yang ditunjuk merasa Bulgaria masih memiliki kesempatan untuk mencapai putara final.

Pertandingan pertama Bulgaria akan menghadapi Italia di Sofia pada 28 Maret 2015.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement