Sabtu 20 Dec 2014 10:38 WIB

Lakukan Perombakan Total, Persija Yakin Juara ISL

Rep: C61/ Red: Didi Purwadi
Suporter Persija memberikan dukungan untuk timnya dalam laga Liga Super Indonesia di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Ahad (9/3).
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Suporter Persija memberikan dukungan untuk timnya dalam laga Liga Super Indonesia di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Ahad (9/3).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perombakan total dilakukan oleh manajemen Persija Jakarta mulai dari membuang mayoritas skuat musim lalu hingga membawa pulang beberapa pemain tenar yang pernah menjadi penggawa skuat Macan Kemayoran.

Persija juga menambah dua pemain asal Estonia, Martin Vunk dan Yevgeni Kabayev, yang dinilai mampu membawa tim Ibukota itu menjuarai Indonesia Super League (ISL) musim ini.

Selain itu, Macan Kemayoran juga kembali ditangani pelatih bertangan dingin Rahmad Darmawan. Bahkan, sang pelatih juga membawa beberapa pemain andalannya di Persebaya Surabaya musim lalu seperti Greg Nwokolo, Alfin Tuasalamony hingga Novri Setiawan.

Pada Kamis (18/12), Persija juga mendatangkan empat pemain langsung yakni Ambrizal, Reky Rahayu, Abdul Rahman Lestaluhu, dan Dirga Lasut. Meski keempat pemain tersebut bukanlah pemain bintang, tapi mereka diprediksikan memiliki semangat tinggi untuk membawa Persija juara.

"Skuat yang ada saat ini membuat saya optimistis. Saya percaya tim ini mampu menjuarai ISL musim depan. Tahun ini akan kebangkitan Persija Jakarta. Para pemain juga sudah mulai berlatih," ujar Presiden Persija Jakarta, Ferry Paulus, saat dihubungi melalui seluler, Sabtu (20/12).

Untuk mewujudkn ambisi besar tersebut, Ferry memberi target striker Persija mencetak 20 gol dalam setengah musim kompetisi. Target yang dipikul penyerang asal Estonia, Yevgeni Kabayev, dianggapnya hal yang wajar.

Sebab, di musim lalu, striker berusia 26 tahun tersebut memperkuat klub divisi utama Liga Estonia, Sillamae Kalev. Kabayev berhasil menjadi top skor dengan membukukan 36 gol dari 35 penampilan.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement