Sabtu 20 Dec 2014 19:43 WIB

Raheem Sterling Raih Penghargaan Golden Boy 2014

Rep: C10/ Red: M Akbar
Penyerang Liverpool, Raheem Sterling.
Foto: AP Photo
Penyerang Liverpool, Raheem Sterling.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Striker Liverpool, Raheem Sterling, berhasil menyabet gelar Golden Boy 2014 sebagai penghargaan paling bergengsi di Eropa. Penghargaan tersebut diberikan oleh surat kabar Tuttosport kepada pemain muda terbaik di dunia.

"Ini merupakan prestasi besar dapat memenangkan penghargaan ini. Tentu saja ini sungguh sebuah kebahagiaan untuk saya dan keluarga saya," ujar Sterling, dilansir dari laman ESPN, Sabtu (20/12).

Semua pemain bola berusia di bawah 21 tahun secara otomatis terdaftar sebagai calon yang berhak mendapatkan gelar Golden Boy. Ada sebanyak 40 pesepakbola yang terdaftar, namun Raheem Sterling yang terpilih menjadi yang terbaik tahun ini.

Sterling yang kini berusia 20 tahun tengah bersinar di bawah asuhan manajer Liverpool, Brendan Rodgers. Ia kini menjadi salah satu pemain penting di skuat The Reds. Dalam usianya yang baru menginjak 20 tahun, ia juga telah diikutsertakan sebagai pemain tim nasional Inggris.

Sterling mengatakan, sesuatu yang selalu ia lakukan adalah selalu bekerja keras dalam bermain bola. Ia melakukan itu semua untuk mendapatkan pengakuan. "Saya sangat bersyukur orang-orang mengakui hasil kerja keras saya," ujarnya.

Sterling menjadi pemain Liverpool pertama berkebangsaan Inggris yang mendapatkan penghargaan Golden Boy. Sebelumnya Wayne Rooney  telah mendapatkan penghargaan pada tahun 2004.

Menurutnya, penghargaan ini menunjukan hasil kerja kerasnya. Ia berharap bisa menjaga komitmennya dalam bekerja keras untuk meningkatkan kemampuannya bermain sepak bola dalam setiap pertandingan yang dihadapinya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement