Ahad 21 Dec 2014 09:51 WIB

Auckland City Toreh Sejarah di Piala Dunia Klub

Piala Dunia Antarklub.
Foto: IST
Piala Dunia Antarklub.

REPUBLIKA.CO.ID, MARRAKESH -- Klub dari Selandia Baru, Auckland City, menempati urutan ketiga turnamen Piala Dunia Antarklub, Sabtu, setelah mengalahkan Cruz Azul 4-2 lewat adu penalti. Auckland menjadi klub pertama Oseania yang meraih medali dalam turnamen itu.

Kedudukan imbang 1-1 dalam waktu normal dan gol yang dicetak pemain bertahan Ryan de Vries pada babak pertama menyamakan kedudukan. Sebelumnya Joao Rojas membawa Meksiko unggul cepat ketika menembak dari jarak dekat sebelum laga berlangsung satu jam.

Dalam duel adu penalti, Sanni Issa mencetak gol kemenangan untuk tim semiprofesional Auckland. Tim Kiwi itu maju ke babak playoff perebutan urutan ketiga setelah mengalahkan tim Maroko, Moghreb Tetouan, 1-0 kemudian dengan angka sama menyudahi permainan klub Aljazair, Setif.

Mereka tidak dapat maju ke putaran selanjutnya karena kalah 1-2 pada perpanjangan waktu lawan San Lorenzo dari Argentina.

Juara Amerika Selatan, San Lorenzo, kalah atas juara Eropa, Real Madrid, pada pertandingan final memperebutkan urutan pertama pada Sabtu.

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement