Selasa 23 Dec 2014 03:43 WIB

Napoli Juara Piala Super Italia

Rep: c89/ Red: Esthi Maharani
Para pemain Napoli.
Foto: Sportsworldnews.com
Para pemain Napoli.

REPUBLIKA.CO.ID, Napoli berhasil menjadi juara piala super Italia dengan menumbangkan Juventus lewat drama adu penalti. Hingga perpanjangan waktu berakhir, kedua tim berbagi skor imbang 2-2.

Adalah Carlos Teves yang lag-lagi menjadi momok bagi pertahanan Napoli. Penyerang timnas Argentina tersebut berhasil mencetak gol kedua untuk keunggulan sementara Bianconeri pada menit ke 106. Hasilnya Juventus 2-1 Napoli. 

Kemenangan bagi Juventus yang tinggal di depan mata sirna setelah Higuain membobol gawang Buffon dua menit sebelum perpanjangan waktu berakhir.

Alhasil skor 2-2 menjadi penutup laga ektra time. Pertandingan pun dilanjutkan ke adu tendangan penalti. Pada babak ini, Napoli berhasil unggul dengan skor 6-5.  Empat eksekutor Juventus gagal menunaikan tugasnya dengan baik di babak tos-tosan ini. Sebaliknya dari Napoli hanya tiga Jugadornya yang tidak berhasil menaklukan gawang Buffon.

Kemenangan ini menjadi revans bagi Napoli, setelah pada tahun lalu kalah di ajang yang sama juga dari lawan yang sama. Sementara bagi Juventus, ini menjadi pil pahit jika dilihat sepanjang extra time tim asal kota Turin ini menguasai jalannya laga.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement