Selasa 23 Dec 2014 19:40 WIB

Cagliari Pecat Zdenek Zeman

Zdenek Zeman
Foto: Elisabetta Baracchi/EPA
Zdenek Zeman

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA--Cagliari secara resmi memecat Zdenek Zeman sebagai pelatih. Ini membenarkan spekulasi yang berkembang terkait pemecatan pelatih gaek ini.

Dalam beberapa hari terakhir sejumlah media Italia menurunkan berita kemungkinan pemecatan pelatih berusia 67 tahun ini. Alasannya, klub beruluk Isolani tersebut berada di posisi 18 klasemen dengan hanya memetik dua kemenangan.

Klub akhirnya mengeluarkan pernyataan resmi pada Selasa (23/12) terkait nasib Zeman. “Cagliari Calcio mengumumkan bahwa Zdenek Zeman telah meninggalkan posisi sebagai pelatih tim. Klub berterima kasih kepada pelatih dan semua staf atas kerja selama beberapa bulan terakhir dengan dedikasi dan profesionalisme luar biasa," bunyi pernyataan resmi Cagliari seperti dikutip Football Italia.

Zeman memulai kariernya sebagai pelatih tim muda Palermo pada 1981. Sejak itu dia terus berpindah-pindah menangani sejumlah klub Serie A dan Serie B. Napoli, Lazio, dan AS Roma sempat merasakan polesan Zeman.

Walter Zenga dikaitkan dengan posisi lowong. Mantan kiper timnas Italia itu sebelumnya tak menolak kemungkinan menjadi pelatih klub Sardinia itu.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement