Selasa 23 Dec 2014 20:02 WIB

Di Inggris, Arsenal 'Juara' Cedera

The Walcott ditandu saat cedera.
Foto: Kirsty Wigglesworth/AP Photo
The Walcott ditandu saat cedera.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON--Arsenal menjadi tim yang paling sering didera cedera pemain di Liga Primer Inggris dalam satu dekade terakhir. Fakta ini terungkap lewat penelitian Premier Injures Ltd yang diberitakan oleh Daily Telegraph, Selasa (23/12).

Dari musim 2003/2004 hingga 2013/2014, tercatat ada 312 cedera yang menimpa pemain Arsenal yang menyebabkan pemain harus beristirahat 10 hari atau lebih.

Angka ini 100 lebih banyak dibandingkan Chelsea. Total jumlah cedera pemain Arsenal berada di atas rata-rata klub Liga Primer Inggris dalam 10 dari 11 musim. Termasuk tujuh musim terakhir dimana the Gunners selalu berada di posisi teratas tim yang pemainnya paling banyak cedera.

Musim ini tak berubah. Arsenal didera 25 cedera pemain sejak Agustus, lebih tinggi dibandingkan klub-klub Liga Primer lainnya. Di bawahnya ada Newcastle United dan Manchester United yang sama-sama berhadapan dengan 24 cedera pemain.

Tidak mengherankan Arsenal berada di peringkat keenam Liga Primer Inggris dengan 27 poin dari 17 pertandingan. The Gunners tertinggal 15 poin di bawah pemimpin klasemen Chelsea.

Ruang perawatan Arsenal penuh sesak dengan Laurent Koscielny, Mesut Oezil, Aaron Ramsey, Mikel Arteta dan Jack Wilshere yang semua absen.Theo Walcott, Olivier Giroud, Mathieu Debuchy, Kieran Gibbs dan Nacho Monreal, baru saja meninggalkan ruangan perawatan namun belum semuanya bermain.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement