Rabu 24 Dec 2014 16:39 WIB

Cina Andalkan Pemain Muda di Piala Asia 2015

Piala Asia 2015
Foto: wiki
Piala Asia 2015

REPUBLIKA.CO.ID, BEIJING--Pelatih timnas Cina Alain Perrin membuat kebijakan revolusioner. Ia mempercayakan para pemain muda menghuni timnya untuk berlaga di Piala Asia 2015 Australia yang bergulir 9-31 Januari.

Pelatih asal Prancis ini hanya memasukkan satu pemain yang berusia di atas 30 tahun. Dia adalah Zheng Zhi, gelandang Guangzhou Evergrande yang berusia 34 tahun.

Pemilihan Zheng bukan tanpa alasan. Dia adalah Pemain Terbaik Asia 2013. Di timnas Cina, Zheng didapuk menjadi kapten.

Dalam daftar 23 pemain yang diumumkan Perrin, rata-rata usia pemain timnas Cina berada di angka 25 tahun. Winger Shandong Luneng Liu Binbin, bek Jiangsu Sainty Li Ang, dan gelandang Guangzhou Liao Lisheng merupakan tiga pemain termuda di tim ini. Ketiganya masih berusia 21 tahun.

Skuat Cina didominasi oleh pemain Guangzhou Evergrande. Sebanyak tujuh penggawa klub juara Liga Super Cina ini masuk ke dalam skuat tim Naga. Cina akan bersaing dengan Arab Saudi, Korea Utara, dan Uzbekistan di Grup B dalam penyisihan Piala Asia 2015.

 

Cina telah dua kali finis sebagai runner up Piala Asia yakni edisi 1984 di Singapura dan saat menjadi tuan rumah pada 2004.

Skuat Cina di Piala Asia 2014

Kiper: Wang Dalei (Shandong Luneng), Zeng Cheng (Guangzhou Evergrande), Yan Junling (Shanghai SIPG)

Bek: Zhang Linpeng (Guangzhou Evergrande), Ren Hang (Jiangsu Sainty), Zhang Chengdong (Beijing Guoan), Jiang Zhipeng (Guangzhou R&F), Mei Fang (Guangzhou Evergrande), Ji Xiang (Jiangsu Sainty), Li Ang (Jiangsu Sainty)

Gelandang: Zheng Zhi (Guangzhou Evergrande), Wu Xi (Jiangsu Sainty), Hao Junmin (Shandong Luneng), Yu Hanchao (Guangzhou Evergrande), Wu Lei (Shanghai SIPG), Yu Hai (Guizhou Renhe), Sun Ke (Jiangsu Sainty), Liu Jianye (Jiangsu Sainty), Liu Binbin (Shandong Luneng), Liao Lisheng (Guangzhou Evergrande), Cai Huikang (Shanghai SIPG)

Penyerang: Gao Lin (Guangzhou Evergrande), Yang Xu (Shandong Luneng) 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement