Rabu 24 Dec 2014 20:49 WIB

Tampil di Piala Asia 2015, Cina Boyong Pemain Muda

Red: M Akbar
logo piala asia
Foto: www.visitcanberra.com.au
logo piala asia

REPUBLIKA.CO.ID, BEIJING -- Pelatih tim nasional (timnas) sepak bola Cina, Alain Perrin, memberi kepercayaan krpada pemain-pemain muda dalam skuat yang diumumkannya untuk menghadapi putaran final Piala Asia Januari 2015.

Dari 23 pemain yang dipanggilnya, hanya ada satu pemain berusia di atas 30 tahun, yakni kapten dan pemain terbaik Asia 2013 Zheng Zie. Pemain tengah klub Guangzhou Evergrande itu terpilih bersama enam rekan seklubnya dalam tim untuk turnaman yang berlangsung di Australia 9-31 Januari 2015 itu.

Cina berada di grup B bersama Arab Saudi, Uzbekistan dan Korea Utara. Di antara pemain berpengalaman dalam tim asuhan pelatih asal Prancis itu adalah sayap Shandong Luneng Liu Binbin, Li Ang (Jiangsu Sainty) dan Liao Lisheng (Guangzhou).

Cina telah dua kali menjadi runner-up Piala Asia yakni di Singapura tahun 1984 dan saat menjadi tuan rumah tahun 2004.

Berikut ini susunan tim Cina untuk Piala Asia 2015:

Kiper: Wang Dalei (Shandong Luneng), Zeng Cheng (Guangzhou Evergrande), Yan Junling (Shanghai SIPG)

Bek: Zhang Linpeng (Guangzhou Evergrande), Ren Hang (Jiangsu Sainty), Zhang Chengdong (Beijing Guoan), Jiang Zhipeng (Guangzhou R&F), Mei Fang (Guangzhou Evergrande), Ji Xiang (Jiangsu Sainty), Li Ang (Jiangsu Sainty)

Gelandang: Zheng Zhi (Guangzhou Evergrande), Wu Xi (Jiangsu Sainty), Hao Junmin (Shandong Luneng), Yu Hanchao (Guangzhou Evergrande), Wu Lei (Shanghai SIPG), Yu Hai (Guizhou Renhe), Sun Ke (Jiangsu Sainty), Liu Jianye (Jiangsu Sainty), Liu Binbin (Shandong Luneng), Liao Lisheng (Guangzhou Evergrande), Cai Huikang (Shanghai SIPG)

Penyerang: Gao Lin (Guangzhou Evergrande), Yang Xu (Shandong Luneng).

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement