Jumat 26 Dec 2014 09:53 WIB

Mantan Petinggi Prediksi MU tak Akan Dapat Gelar Musim Ini

Rep: c61/ Red: Hazliansyah
Para pemain Manchester United merayakan gol Wayne Rooney ke gawang Liverpool, Ahad (14/12).
Foto: Phil Noble/Reuters
Para pemain Manchester United merayakan gol Wayne Rooney ke gawang Liverpool, Ahad (14/12).

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Mantan bos Fungsional Manchester United, Tommy Docherty menyatakan The Reds Devil tidak memiliki kesempatan untuk meraih satu gelar pun musim ini. Hal ini berdasarkan perolehan poin MU yang terlalu jauh tertinggal di belakang pemuncak klasemen, Chelsea. 

Hingga paruh musim berjalan, anak asuh Louis Van Gaal tertinggal 10 poin.

"Saya tidak melihat MU sedang memburu gelar musim ini. Saya pikir mereka tidak akan memenangkan satu gelar pun di musim ini. Mungkin musim depan mereka bisa meraih gelar, disaat mereka mendapatkan pemain bagus. Musim depan mereka juga memiliki dana besar untuk membeli pemain yang mereka inginkan," kata Docherty, dikutip dari The Sport Review, Jumat (26/12).

Docherty menambahkan, Iblis Merah baru bisa bersaing memburuh gelar di musim depan. Namun itu bisa terjadi jika musim ini mereka finis tiga besar atau masuk zona Liga Champions.  

 

Sebab, jika United sukses menembus zona Liga Champions, mereka akan mendapatkan kucuran dana yang besar. 

"Tapi Jika mereka tidak masuk empat besar itu akan menjadi musim yang sangat, sangat buruk bagi mereka. Mereka harus masuk ke empat besar," tegas pria 86 tahun itu.

Sementara mantan bek tengah MU, Rio Ferdinand, menyatakan mantan klubnya kemungkinan mendapatkan minimal satu gelar musim ini. Apalagi saat ini mereka sudah berada di jalur yang tepat untuk berburu kemenangan. 

Ferdinand juga menilai MU sudah bangkit dari keterpurukan di awal musim, dan tinggal sebuah kemenangan yang bakal mereka dapatkan. 

"Pastinya masuk zona Liga Champions dan mungkin mereka akan bisa menambah satu piala di lemari koleksi trofi MU," ujar Ferdinand, dilansir dari Sportmale. 

 

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Arsenal Arsenal 0 0 0 0 0 0 0
2 Aston Villa Aston Villa 0 0 0 0 0 0 0
3 Chelsea Chelsea 0 0 0 0 0 0 0
4 Everton Everton 0 0 0 0 0 0 0
5 Fulham Fulham 0 0 0 0 0 0 0

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement