Jumat 26 Dec 2014 10:03 WIB

Ini Lima Pemain Generasi Baru Manchester United

Rep: Wahyu Syahputra/ Red: M Akbar
stadion Old Trafford, Manchester United, Inggris
Foto: Sadly Rachman/ROL
stadion Old Trafford, Manchester United, Inggris

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Sejak Louis van Gaal memimpin Manchester United, pelatih asal Belanda itu telah memberikan kesempatan bagi pemain muda untuk tampil seperti ames Wilson, Paddy McNair dan Tyler Blackett.

Sejumlah pemain muda pun menghiasi skuad "Setan Merah". Siapa saja mereka yang menjadi generasi berikutnya?. Dilansir dari HITC Sport, nama pertama yang muncul ialah,

Ben Pearson

Dengan posisi sebagai pemain tengah, permainannya mengingatkan publik dengan aksi legenda Manchester United Paul Scholes. Ben kini8 berusia 19 tahun, ia pun diharapkan akan mendapat tempat pada 2015. Ben diprediksi akan bersinar dan mendapat tempat di formasi Van Gaal.

Demetri Mitchell

Berusia 17 tahun, Demetri selalu mencari cara untuk mencetak gol. Winger merupakan posisi terbaiknya dan ia sudah dilirik oleh Van Gaal untuk masuk tim utama.

Ia diprediksi akan menggantikan peran Adnan Januzaj di sektor tengah, dan Van Gaal telah memberikan peluang tersebut.

Andreas Pereira

Pereira berposisi sebagai gelandang serang dengan segudang talenta yang terpendam. Usia yang masih 18 tahun, Pereira sudah dipercaya masuk dan menjadi pemain inti di tim Brasil U-20. Pereira diharapkan mampu mengembangkan kreatifitasnya di lapangan untuk memperkaya serangan dari lini tengah.

Joe Rothwell

Posisi Rothwell adalah gelandang murni di Manchester United. Rothwell memberikan tontonan kepada publik bagaimana seharusnya seorang gelandang bermain. Van Gaal pun dikabarkan sudah membuat satu tempat yang cocok untuknya di tim utama.

Saidy Janko

Bek kanan Saidy Janko yang diharapkan mampu memberikan kekuatan dalam lini pertahanan Manchester United. Pemain kelahiran Swiss ini telah membuat debutnya bersama United ketika menghadapi MK Dons. Ia memiliki potensi untuk menjadi pemain besar meski masih kalah "jam terbang" dari para pemain senior.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement