Sabtu 27 Dec 2014 02:24 WIB

Bermain 10 Pemain, Arsenal Kalahkan QPR

Tandukan Tomas Rosicky berbuah gol ke gawang QPR.
Foto: Caughtoffside
Tandukan Tomas Rosicky berbuah gol ke gawang QPR.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal mampu memanfaatkan dukungan suporter tuan rumah ketika menundukkan Queens Park Rangers (QPR), 2-1 di Emirates Stadium, Sabtu (27/12) dini hari WIB. Sejak peluit panjang dibunyikan wasit, Santi Cazorla dan kawan-kawan langsung menguasai permainan.

Tuan rumah berpeluang unggul cepat. Sayangnya, eksekusi penalti Alexis Sanchez mampu dimentahkan kiper Robert Green. Akhirnya, skuat Gudang Peluru mampu unggul pada menit ke-37.

Adalah Sanchez yang mencatatkan namanya di papan skor. Seolah membayar kegagalannya, ia menanduk bola hasil umpan Kieran Gibbs dari sisi kanan lapangan QPR. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Arsenal tidak mengendurkan serangan. Sayangnya, tuan rumah harus bermain dengan 10 pemain setelah penyerang Olivier Giroud diusir wasit pada menit ke-53.

Pada menit ke-65, Sanchez membuat umpan matang yang mampu diselesaikan dengan sempurna oleh Tomas Rosicky. Skor 2-0 tidak bertahan lama, setelah 14 menit berselang tim tamu sanggup memperkecil ketertinggalan.

Itu setelah penalti Charlie Austin mampu menjebol gawang yang dijaga Wojciech Szczęsny. Pada menit-menit akhir, tim asuhan Harry Redknapp tersebut terus mengurung pertahanan the Gunners. Sayangnya, hingga waktu tambahan empat menit berakhir, tidak ada tambahan gol. Arsenal menang 2-1.

Berkat hasil itu, tim asuhan Arsene Wenger tersebut duduk di urutan ke-enam dengan 30 poin dari 18 laga. Adapun, QPR terpuruk di posisi ke-17 dengan torehan 17 poin.

   

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement