Sabtu 27 Dec 2014 04:07 WIB

Timnas Senegal Coret Demba Ba untuk Piala Afrika 2015

Penyerang Demba Ba.
Foto: AP Photo/David Davies
Penyerang Demba Ba.

REPUBLIKA.CO.ID, DAKAR -- Tidak ada tempat bagi mantan penyerang Chelsea dan Newcastle Demba Ba saat pelatih Senegal Alain Giresse mengumumkan tim pendahuluan yang berjumlah 28 pemain untuk Piala Afrika pada Jumat (26/12).

Pemain kelahiran Prancis berusia 29 tahun itu sedang dalam penampilan yang sangat bagus bagi klubnya Besiktas baik di Liga Turki maupun di Liga Europa, dan ambil bagian pada Piala Afrika 2012, bermain di seluruh tiga pertandingan, saat Senegal tersingkir di putaran pertama.

Mantan rekan setim Ba, penyerang Newcastle Papiss Cisse, merupakan bintang timnas dengan 16 gol dari 31 pertandingan internasional. Giresse, yang menangani timnas Senegal sejak Januari 2013, hanya memilih satu pemain yang bermain di liga dalam negeri, yaitu kiper Diambars, Ousmane Mane.

Senegal berada di Grup C bersama Afrika Selatan, Ghana, dan Aljazair untuk turnamen yang akan digelar 17 Januari hingga 8 Februari di Equatorial Guinea.

Senegal mencapai perempat final Piala Dunia pada 2002, tahun yang sama saat mereka juga mencapai final Piala Afrika di Mali, di mana mereka dikalahkan Kamerun melalui adu penalti.

Daftar pemain:

Kiper: Bouna Coundoul (Ethnikos Achnas FC/Siprus), Lys Gomis

(Trappani/Italia), Pape Demba Camara (Sochaux/Prancis), Ousmane Mane (Diambars)

Bek: Zargo Toure (Le Havre/Prancis), Lamine Gassama (Lorient/Prancis), Lamine Sane (Bordeaux/Prancis), Kara Mbodj (Genk/Belgia), Pape Ndiaye Souare (Lille/Prancis), Papy Djilobodji (Nantes/Prancis), Boukary Drame (Atalanta/Italia), Ibrahima Mbaye (Inter Milan/Italia), Cheikh Mbengue (Rennes/Prancis)

Pemain tengah: Cheikhou Kouyate (West Ham Utd/Inggris), Pape Kouli Diop (Levante/Spanyol), Idrissa Gana Gueye (Lille/Prancis), Stephane Badji (Brann/Norwegia), Salif Sane (Hanover/Jerman), Pape Alioune Ndiaye (Bodo Glimt/Norwegia), Alfred Ndiaye (Real Betis/Spanyol).

Penyerang: Moussa Konate (SC Sion/Swiss), Diafra Sakho (West Ham Utd/Inggris), Mame Birame Diouf (Stoke City/Inggris), Sadio Mane (Southampton/Inggris), Moussa Sow (Fenerbahce/Turki), Papiss Demba Cisse (Newcastle Utd/Inggris), Henri Saivet (Bordeaux/Prancis), Dame Ndoye (Lokomotiv Moscow/Rusia).

sumber : Antara/AFP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement