Ahad 28 Dec 2014 12:52 WIB

Gus Poyet: Seharusnya Kami tak Main di Boxing Day

Rep: C11/ Red: Citra Listya Rini
Gus Poyet
Foto: AP/Sang Tan
Gus Poyet

REPUBLIKA.CO.ID, BIRMINGHAM -- Pelatih Sunderland, Gus Poyet mengaku kewalahan karena harus tampil dua kali dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris di Boxing day. Sunderland harus bertandang ke Villa Park melawan Aston Villa, Ahad (28/12) malam WIB. 

"Kita seharusnya tidak main pada 28 Desember. Saya sudah di Inggris sejak lama, saya tahu pertandingan Boxing day merupakan sebuah tradisi yang harus dijaga. Tapi kita benar-benar tidak harus main," kata Poyet dilansir dari laman ESPN, Ahad (28/12).

Menurutnya untuk tampil lebih prima, pemain tidak bisa berlaga hanya berselang dua hari. Ia mengakui timnya belum bisa tampil sempurna di Villa Park. Karena dua hari sebelumnya tim asuhan Poyet telah melawan Hull City di Boxing Day (26/12) dengan menelan kekalahan 1-3.

Meski Poyet nampak tidak menerimanya, ia tetap mengirimkan pemainnya untuk berlaga di matchday ke-19 Liga Primer. Pertandingan ini dapat memberikan kesempatan bagi timnya yang sempat mengalami hari buruk di kandang sendiri melawan Hull City.

Kini Sunderland duduk di posisi ke-14 klasmen sementara Liga Primer dengan memetik 19 poin kemenangan. Sementara lawan mainnya, Aston Villa hanya berjarak satu tingkat di atas Sunderland dengan selisih satu poin kemenangan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement