Ahad 28 Dec 2014 18:59 WIB

Lawan West Ham, Debuchy: Kami Harus Menang

Rep: Muhammad Iqbal/ Red: Israr Itah
Mathieu Debuchy
Foto: EPA/Guillaume Horcajuelo
Mathieu Debuchy

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal bertekad untuk meneruskan tren positif di kancah Liga Primer Inggris.  Seusai mengalahkan Queens Park Rangers 2-1 di Stadion Emirates, Kamis (26/12), the Gunners akan melawat ke Boleyn Ground, markas West Ham United, Ahad (28/12) dalam derby London.  

Bek Arsenal Mathieu Debuchy menyadari pertandingan melawan the Hammers tidak akan berjalan mudah. "Tapi, kami harus menang.  Jadi, kami harus berada dalam kondisi 100 persen," ujar Debuchy dilansir laman resmi klub.  

Menurut pemain berkebangsaan Prancis ini, West Ham adalah tim dengan sederet pemain-pemain yang berkualitas.  Selain itu, the Hammers menjalani musim dengan apik.

Berdasarkan posisi di papan klasemen, West Ham bertengger di urutan kelima klasemen sementara dengan raihan 31 poin. Sedangkan Arsenal berada satu tingkat di bawah Stewart Downing dan kawan-kawan berkat koleksi 30 angka.  

"Jadi, kita bisa mengharapkan pertandingan yang sangat sulit," kata Debuchy.

Meskipun begitu, Debuchy berharap, kemenangan bisa dipetik the Gunners.  Apalagi, meraih kemenangan secara beruntun dalam waktu yang lama menjadi sesuatu yang langka pada musim ini.  

"Kami memiliki kepercayaan diri dan percaya bisa melakukannya," kata mantan pemain Newcastle United ini.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement