Senin 29 Dec 2014 05:51 WIB

Koeman Beberkan Tips Tahan Chelsea

Rep: risa herdahita/ Red: Damanhuri Zuhri
Ronald Koeman
Foto: Andrew Winning/Reuters
Ronald Koeman

REPUBLIKA.CO.ID, SOUTHAMPTON -- Ronald Koeman bangga dengan usaha anak buahnya menahan Chelsea dengan skor imbang 1-1 pada laga ke-19 Liga Premier, Ahad (28/12) di St. Mary's.

Lewat gol Saido Mane, The Saints sanggup mengungguli sang pemuncak pada awal pertandingan. Walaupun sebelum babak kedua, tim Jose Mourinho melawan balik dan mengubah skor menjadi 1-1.

"Tentu di babak kedua Chelsea tampil lebih baik. Tapi mereka tidak bisa menciptakan banyak peluang, karena organisasi kami sangat baik. Semangat pemain juga fantastis dan itu berbuah hasil imbang dengan Chelsea," katanya, seperti yang dikutip oleh Sky Sports.

Ia menyayangkan, timnya sempat kebobolan sebelum jeda. Menurutnya akan berbeda jika tadinya mereka tetap unggul 1-0 ketimbang 1-1. Meski begitu, ia menilai Southampton tetap bisa menjaga spirit di babak kedua, dan itu penting menurutnya.

Koeman pun memuji sang pencetak gol, Mane. Berkatnya, Southampton bisa memperoleh satu poin tambahan dan mempertahankan posisi mereka di zona Liga Campions. Mereka kini bertengger di peringkat empat. Southampton masih unggul di atas Arsenal dengan poin 33.

"Mencetak gol selalu memberi kepercayaan diri bagi para pemain, ia (Mane-red) telah berjuang dengan keras dan mencetak gol dari satu peluang miliknya yang saat itu berada di belakang striker, mungkin ini adalah posisi terbaiknya," pujinya.

Koeman bangga, timnya tetap bisa menunjukkan karakter bermain mereka. Itu tetap bisa dilakukan meski tim dalam keadaan lelah usai bermain dua kali dalam 48 jam terakhir ini.

Menurutnya para pemain telah banyak belajar dari pertandingan-pertandingan sebelumnya. Dalam hal ini organisasi tim yang baik menjadi kunci hingga mereka sanggup menahan sang penghuni puncak klasemen Liga Premier.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Liverpool Liverpool 7 6 0 1 13 11 18
2 Manchester City Manchester City 7 5 2 0 17 9 17
3 Arsenal Arsenal 7 5 2 0 15 9 17
4 Chelsea Chelsea 7 4 2 1 16 8 14
5 Aston Villa Aston Villa 7 4 2 1 12 3 14
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement