Senin 29 Dec 2014 20:07 WIB

Swansea Siap Ladeni Tantangan Liverpool

Rep: Muhammad Iqbal/ Red: Israr Itah
Pelatih Garry Monk.
Foto: www.southwales-eveningpost.co.uk
Pelatih Garry Monk.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL--Swansea City bersiap meladeni tantangan Liverpool dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion Anfield, Selasa (30/12) dini hari WIB.  Jelang laga, manajer Swansea Garry Monk menegaskan seluruh elemen tim berada dalam kepercayaan diri tinggi.  

"Kami telah siap.  Tentu akan menjadi laga yang sulit, tapi Anfield adalah tempat yang bagus untuk bermain," ujar Monk dilansir laman resmi klub, Senin (29/12).

The Swans bertandang ke Anfield dengan bekal dua kemenangan beruntun masing-masing atas Hull City dan Aston Villa. Sedangkan Liverpool, setelah sempat terseok-seok, kembali menemukan penampilan terbaik.  Tercatat, the Reds hanya kalah sekali dari enam pertandingan terakhir.

Terbaru, pada Boxing Day, Liverpool berhasil menang 1-0 di kandang Burnley.  Monk menyebut manajer Brendan Rodgers sebagai sosok utama di balik kebangkitan the Kop akhir-akhir ini.  

"Secara mental, dia salah satu yang terkuat.  Dia telah melalui periode sulit dan sekarang hasil apik dihasilkan.  Timnya pun bermain lebih baik," kata Monk yang pernah dilatih Rodgers beberapa tahun silam.

Pertemuan antara Swansea dan Liverpool bukan yang pertama pada musim ini. Pada 28 Oktober 2014, kedua kubu bersua di ajang Piala Capital One.  Kala itu, the Reds memetik kemenangan tipis 2-1.

Menanggapi pertemuan the Swans dan the Reds saat itu, Monk memberi penjelasan.  "Ketika itu, kami tidak pantas kalah," ujar Monk.  

"Tapi, begitu mengetahui kami bisa kembali ke sana dan berpeluang mengulang penampilan seperti saat itu, memberi kami kepercayaan," kata pria kelahiran Bedford ini.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement