Selasa 30 Dec 2014 14:51 WIB

Persib Sudah Move On dari Ferdinand Sinaga

Rep: C61/ Red: Citra Listya Rini
Logo Persib Bandung
Foto: twitter
Logo Persib Bandung

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Juara Indonesia Super League (ISL) 2014, Persib Bandung akhirnya bisa move on dari mantan ujung tombak mereka, Ferdinand Sinaga. Adalah Yandi Sofyan Munawar, pemain Brisbane Roar Youth (Australia), itu telah resmi menggantikan pemain terbaik ISL musim lalu.

"Ini mimpi yang jadi kenyataan. Memang dari kecil saya sudah bercita-cita bermain di Persib. Sebagai orang Jawa Barat tentu sangat ingin main di Persib dan dekat dengan keluarga juga, Saya akan bermain sepenuh hati, karena saya memiliki ikatan emosional," kata pria kelahiran Garut itu dilansir laman resmi klub, Senin (29/12).

Adik kandung Zaenal Arif tersebut menekan kontrak bersama Maung Bandung dengan durasi dua musim kompetisi. Meski tidak pernah bermain untuk Maung Bandung sebelumnya. Pemain yang perbah memperkuat Arema Cronus itu mengaku tidak membutuhkan waktu yang lama untuk beradaptasi dengan gaya permainan tim barunya.

Selain itu Yandi juga merasa sudah sangat mengenal para pemain Pangeran Biru. Sehingga dapat membantu proses adaptasinya. Pemain yang pernah memperkuat CS Visse (Belgia) itu akan mengisi lini depan Persib yang sudah ditinggalkan Coulibaly Djibril dan Ferdinand Sinaga.

Beban yang dipikul pemain muda potensial itu tidaklah ringan. Lantaran Ferdinand adalah pilar penting Maung Bandung di musim lalu. Pemain yang kini membela Sriwijaya FC itu berkontribusi besar membawa Persib ke tangga juara ISL.

 

 

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement