Rabu 31 Dec 2014 07:52 WIB

Ancelotti Sanjung Inzaghi

Rep: cr03/ Red: M Akbar
Filippo Inzaghi
Foto: REUTERS/Stefano Rellandini
Filippo Inzaghi

REPUBLIKA.CO.ID, DUBAI -- Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti mengaku senang bisa melihat mantan anak asuhannya Filippo Inzaghi. Tanpa merasa sungkan, Ancelotti memberikan pujiannya kepada Inzaghi dengan menyebut sosok tersebut sangat layak melawan AC Milan.

Pernyataan tersebut disampaikan Ancelotti setelah AC Milan mengalahkan Real Madrid dengan skor 4-2 dalam laga ujicoba yang digelar di Dubai, Rabu (31/12) dini hari WIB.

Pelatih yang dijuluki Don Carlitto ini menilai Inzaghi sudah menjadi orang yang paling tepat mengarsiteki AC Milan yang tengah dalam masa transisi di kampanye 2014/15 ini.

"Bertemu Inzaghi sebagai kerabat sungguh jadi perasaan yang menyenangkan, dan juga kami akan menghadapi Milan," ujar Ancelotti kepada Sky Sports, Rabu (31/12).

"Dia memiliki antusiasme yang besar dan itu menjadi esensial untuk melatih sebuah tim. Saya memberinya nasihat dan kami berbicara banyak hal."

"Inilah siklus. Dibutuhkan kesabaran untuk melihat sepakbola Italia kembali terbang tinggi. Juventus kurang pengalaman untuk mencapai di puncak, karena catatan sejarah yang membawa mereka memenangkan Scudetto masih terlihat kurangnya individu-individu yang diperlukan," pungkas pria berusia 55 tahun tersebutSeperti diketahui, jalinan kerjasama antara Ancelotti dan Inzaghi telah bercokol kala keduanya membesut Juventus pada 1999.

Namun akhirnya mereka bereksodus ke kota Milan dan berhasil membawa Il Diavollo berada di puncak klub top dunia setelah menyabet beberapa gelar Liga Champions, Piala Dunia Antarklub, Super Cup, Scudetto dan Supper Coppa Italiana.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement