Kamis 01 Jan 2015 06:59 WIB

Mascherano: Saya Ingin Pensiun di River Plate

Rep: Muhammad Iqbal/ Red: Didi Purwadi
Javier Mascherano
Foto: thesundaytimes.co.uk
Javier Mascherano

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Gelandang Barcelona berkebangsaan Argentina, Javier Mascherano, telah memperpanjang kontrak selama empat tahun bersama El Barca medio Agustus 2014. 

Dengan demikian, Mascherano akan berada di Nou Camp hingga bulan kedelapan 2018. Setelah itu, ketika usia Masche, sapaan akrab Mascherano, menginjak 34 tahun, ke mana ia akan berlabuh?

"Saya ingin pensiun di River (Plate)," ujar Mascherano kepada Fox Sports seperti dilansir Football Espana, Kamis (1/1). 

River Plate, salah satu klub raksasa di Liga Argentina, merupakan klub profesional pertama Mascherano. Bersama La Banda, julukan River, Mascherano tampil dalam 46 laga dengan raihan satu gol.  

 

Gelar Clausura 2003/2004 jadi bukti kontribusi Masche.  Setelah itu, Mascherano melanglang buana ke Brasil (Corinthians), Inggris (West Ham United, Liverpool) dan Spanyol (Barcelona).  Bersama Barca, gelimang kesuksesan mewarnai karirnya.

Raihan treble 2010/2011 dalam wujud gelar La Liga, Copa del Rey dan Liga Champions, hanya sebagian dari pencapaian apik Mascherano. 

"Barcelona telah meninggalkan warisan (di dunia sepakbola) dan telah menunjukkan kepada dunia bahwa Anda bisa memenangkan banyak gelar dengan bermain baik," kata Mascherano. 

Tak lupa, Masche memuji dua pelatih asal Argetina yang pernah menanganinya. Mereka adalah Alejandro Sabella (tim nasional Argentina) dan Gerardo Martino (Barcelona 2013/2014).

Secara khusus, pujian lebih tinggi dihaturkan Mascherano kepada Sabella lantaran keberhasilan Albiceleste menembus final Piala Dunia 2014. "Saya berterima kasih kepada Sabella. Saya sangat terikat dengannya," kata pria kelahiran San Lorenzo ini.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement