Jumat 02 Jan 2015 02:54 WIB

Tottenham Permalukan Chelsea di Derby London

Pelatih Chelsea Jose Mourinho (kiri) memeluk pelatih Tottenham Hotspur Maurico Pochettino, Jumat (2/1) WIB.
Foto: Eddie Keogh/Reuters
Pelatih Chelsea Jose Mourinho (kiri) memeluk pelatih Tottenham Hotspur Maurico Pochettino, Jumat (2/1) WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON--Chelsea mengawali tahun 2015 dengan kelam. Skuat asuhan Jose Mourinho ini dipermalukan Tottenham Hotspur 3-5 dalam derby London di Liga Primer Inggris di White Hart Lane, Jumat (2/1) dini hari WIB.

Tak ada yang menduga the Blues akan menanggung malu seperti ini. Sebab Chelsea sudah unggul pada menit ke-18 lewat Diego Costa. Penyerang timnas Spanyol ini hanya tinggal mengarahkan bola operan Oscar ke gawang yang hanya berjarak sekitar dua meter di hadapannya.

Namun tuan rumah membalas lewat tendangan keras Hary Kane pada menit ke-30. The Lilywhites berbalik memimpin melalui Danny Rose pada menit ke-44. Skor membesar menjadi 3-1 untuk Spurs setelah Andros Townsend berhasil mengeksekusi penalti dengan sempurna. Wasit Philip Dowd memberikan penalti karena Gary Cahill mengganjal Kane di kotak terlarang.

Kane benar-benar menjadi momok bagi pertahanan Chelsea. Pemain muda berusia 21 tahun ini kembali membobol gawang Thibaut Courtois lewat tendangannya melengkung menyusur permukaan lapangan ke sisi kiri gawang.

Eden Hazard memperkecil skor menjadi 2-4 pada menit ke-61. Ia mencetak gol ke gawang Hugo Lloris memanfaatkan umpan Cesc Fabregas. Tapi Tottenham kembali menjauh setelah Nacer Chadli menggetarkan gawang Courtois untuk kelima kalinya di laga ini. Tendangan Chadli menyambut umpan Costa membentur badan salah seorang pemain Chelsea.

The Blues sempat membuka asa setelah John Terry mencetak gol ketiga ke gawang Tottenham. Tapi ternyata ini merupakan gol terakhir pada laga itu meskipun Dowd memberikan injury time lima menit.

Atas hasil ini, Chelsea kini sama-sama mengumpulkan nilai 46 dari 20 laga bersama Manchester City. Kedua tim mengemas jumlah gol dan kebobolan persis sama. Sementara Tottenham naik ke posisi lima dengan 34 sekaligus menggusur Arsenal satu posisi ke peringkat enam.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Arsenal Arsenal 0 0 0 0 0 0 0
2 Aston Villa Aston Villa 0 0 0 0 0 0 0
3 Chelsea Chelsea 0 0 0 0 0 0 0
4 Everton Everton 0 0 0 0 0 0 0
5 Fulham Fulham 0 0 0 0 0 0 0

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement