Jumat 02 Jan 2015 10:11 WIB

Koeman: Southampton Mampu Kalahkan Tim-Tim Besar

Pemain Southampton melakukan selebrasi gol.
Foto: Reuters/Andrew Winning
Pemain Southampton melakukan selebrasi gol.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Southampton mengencangkan genggaman mereka pada peringkat keempat dan mendekati United sebanyak satu angka berkat kemenangan 2-0 atas rival terdekatnya, Arsenal, yang sekarang terpaut tiga angka dari zona Liga Champions.

Sadio Mane mencetak gol kemenangan dari sudut sempit di sisi kanan setelah kiper Arsenal, Wojciech Szczesny, gagal menangkap bola pada menit ke-34. Dusan Tadic menambahi gol kedua pada menit ke-56 setelah terjadi kemelut di lini belakang.

"Kami memiliki tim yang bagus dan mampu mengalahkan tim-tim besar jika kami memperlihatkan semangat seperti yang dilakukan pada hari ini," kata pelatih Southampton, Ronald Koeman. "Semuanya memungkinkan."

Sementara pelatih Arsenal, Arsene Wenger, diejek oleh seorang penggemar yang marah saat timnya kalah 0-2 di markas Southampton pada hari Tahun Baru, Kamis, di Liga Utama Inggris.

Seorang pria terlihat berlari ke arah bangku pemain cadangan dan mengejek Wenger menjelang pertandingan di St.Mary usai, yang membuat Southampton unggul tiga angka atas Arsenal pada persaingan untuk finis di empat besar.

Wenger dan asistennya Steve Bould melakukan gerak tubuh kepada pria itu, yang mengenakan celana jeans dan atasan berwarna ungu, untuk menyingkir sebelum ia diamankan oleh petugas stadion. Belakangan, suporter itu ditahan.

"Itu merupakan anak muda, ya. Saya pikir ia merupakan penggemar Southampton," kata Wenger pada konferensi pers pasca pertandingan. "Ia tidak agresif sama sekali. Saya tidak berpikir ia mengatakan sesuatu. Sejujurnya, ia tidak agresif."

sumber : Antara/AFP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement