Jumat 02 Jan 2015 17:43 WIB

Leicester City Bangga Bisa Imbangi Liverpool

Rep: Muhammad Iqbal / Red: M Akbar
Pelatih Nigel Pearson.
Foto: Reuters
Pelatih Nigel Pearson.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Tanpa diduga, Leicester City berhasil menahan imbang Liverpool 2-2 dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Anfield Stadium, Kamis (1/1). 

Sempat tertinggal lantaran eksekusi penalti kapten The Reds Steven Gerrard masing-masing pada menit 17 dan 40, The Foxes berhasil membalas pada babak kedua. David Nugent menerbitkan harapan melalui gol pada menit 58. 

Kemudian pada dua menit berselang, Jeffrey Schlupp berhasil mencetak gol penyama kedudukan. Hasil imbang 2-2 bertahan hingga laga usai.  Berbicara seusai laga, manajer Leicester Nigel Pearson mengaku senang dengan raihan sebiji poin yang diperoleh The Foxes.

"Saya gembira dan saya pikir kami bermain sangat baik.  Raihan poin adalah hasil yang layak kami terima," ujar Pearson di laman resmi klub, Jumat (2/1). 

Tak lupa, Pearson memuji penampilan anak asuhnya."Para pemain tidak hanya menunjukkan ketahanan dan karakter, melainkan juga kemampuan," kata pelatih berusia 51 tahun ini.    

Menurut Pearson, setiap pemain kudu mempercayai kemampuan diri dan kapabilitas rekan setim untuk memenangkan pertandingan.  Adalah sesuatu yang mudah untuk berbicara hal-hal positif, namun dibutuhkan hasil baik sebagai bukti.  "Peristiwa hari ini memperlihatkan bahwa kami sangat, sangat mampu (memperoleh hasil positif)," kata Pearson.

Hasil imbang belum mengubah posisi Leicester City di papan klasemen. The Foxes masih terbenam di posisi juru kunci dengan raihan 14 poin.  Tertinggal empat angka dari West Bromwich Albion, penghuni peringkat 17 sekaligus batas aman dari degradasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement