Jumat 02 Jan 2015 21:09 WIB

Inilah Enam Kemungkinan Kandidat Pengganti Gerrard di Liverpool (3-Habis)

Red: M Akbar
Liverpool.
Foto: @LFC
Liverpool.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Setelah menjalani karier yang hebat selama 26 tahun di Anfield, Steven Gerrard akhirnya mengumumkan niatnya untuk menuntaskan kariernya di Liverpool pada penghujung musim.

Kapten The Reds itu akhirnya menolak untuk meneken kontrak perpanjangan di Anfield. Kini, mantan kapten tim nasional Inggris itu bakal memulai sebuah babakan baru dalam karier profesionalnya.

Lantas siapakah sosok yang paling mumpuni untuk mengisi lubang yang bakal ditinggalkan Gerrard di Liverpool? Berikut adalah para kandidat yang potensial untuk bisa mengisi posisi skipper yang menjadi peran Gerrard di Liverpool sebagaimana dirangkum dari laporan Mirror.

5. Alex Song

Pemain timnas Kamerun telah telah bergabung dengan West Ham pada musim panas lalu. Kepindahannya dengan status pinjaman itu dilakukan karena tak lagi mendapat peran yang besar di Barcelona.

Namun demikian banyak pengamat meyakini Song tetaplah salah satu gelandang terbaik, terutama semasa ia berada di Upton Park. Ia telah menunjukkan perannya di jantung lapangan tengah The Hammers.

Pemain ini memiliki fisik yang kuat, tangguh dalam tekling serta sangat mumpuni saat harus menjadi seorang gelandang bertahan. Ia juga memiliki umpan yang baik, terutama kemampuan yang piawai dari menyodorkan bola-bola berbahaya ke wilayah pertahanan lawan lewat umpan silangnya yang jitu.

Tak heran kiranya jika pelatih Sam Allardyce sangat menginginkan pemain ini bisa bertahan secara permanen di West Ham. Situasi itu tentunya bisa menjadi pilihan menarik juga buat Liverpool melirik pemain ini.

6. Jordan Rossiter

Pemain berusia 17 tahun ini telah membuat gelombang besar di bawah bimbingan Alex Inglethorpe di Akademi Kirby milik Liverpool. Ia telah membuat penampilan bersama tim utama The Reds saat berlaga di Piala Liga pada awal musim ini.

Penampilan tersebut dilengkapinya dengan sukses mencetak gol saat melawan Middlesbrough dari jarak 30 yard. Gol tersebut mencatatkan namanya sebagai pencetak gol termuda Liverpool di belakang Michael Owen.

Peningkatan kemampuannya itu ternyata telah mengantarkannya untuk memperkuat timnas U-18 Inggris. Bahkan sosok legenda Liverpool semacam Robbie Fowler dan Jamie Carragher tak sungkan memberikan pujian kepada pemain ini.

Kemampuan yang apik dalam memainkan peran sebagai playmaker menjadi pilihan yang bisa dilirik oleh pelatih Brendan Rodgers. Akankah Rossiter mampu mengikuti jejak Gerrard ketika dibebankan tanggungjawab besar di saat usianya baru 18 tahun oleh pelatih Gerard Houllier? Kita lihat saja nanti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement